Ribuan Warga Kota Tangerang Meriahkan Jalan Sehat

Diterbitkan  Minggu, 27 / 08 / 2017 13:31

Palapanews.com- Memperingati HUT RI ke-72, ribuan masyarakat dari Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang mengikuti jalan sehat yang berlokasi di Lapangan Porkim Tanah Tinggi.

Jalan sehat dimulai pada pukul 07.00 WIB diramaikan oleh semua masyarakat Tanah Tinggi seperti lansia, orang dewasa hingga anak-anak yang terlihat begitu semangat. Jalan sehat ini diinisiasi Paguyuban Tanah Tinggi Tangerang.

Lurah Tanah Tinggi, Jadi Ismanto menerangkan, jalan sehat ini untuk memperingati HUT RI ke-72, dimana semua elemen masyarakat begitu antusias untuk turut serta pada kegiatan ini.

“Warga yang ikut jalan sehat sekitar 3000 orang, dan semuanya warga Tanah Tinggi,” kata Hadi Ismanto.

Pria yang akrab disapa Boy tersebut menambahkan, jalan sehat ini juga dimeriahkan oleh group marching band yang turut mengawal para peserta jalan sehat yang melintasi rute.

“Ada marching namanya, sehingga lebih meriah lagi,” papar Boy.

Tak hanya di Tanah Tinggi. Di lokasi berbeda, tepatnya di Kecamatan Cipondoh juga digelar kegiatan serupa dengan penyelenggara berbeda. Titik start Jalan Sehat di lokasi ini, adalah Kantor Kecamatan Cipondoh.

Jalan sehat tersebut dinaungi oleh para pendengar radio yang berada di wilayah Kota Tangerang bahkan Kota Tangerang Selatan.

Peserta Jalan Sehat Rahayu mengatakan, jika jalan sehat ini sebagai bentuk untuk meningkatkan pola hidup sehat serta meningkatkan silaturahmi antar warga.

“Seru banget karena bisa jalan sehat bersama sehingga tubuh jadi lebih sehat dan fresh,” kata Rahayu.

Rahayu menambahkan, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap minggu. “Kalau tiap minggu dilakukan jalan sehat Tanah Tinggi pasti ramai terus,” katanya.

Jalan sehat tersebut juga dihadiri oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Camat Tangerang, Agus Hendra, dan Camat Cipondoh, Kiki Wibawa.(ydh)

berita ini sudah dikoreksi pada 30 Agustus 2017

Komentar Anda

comments