Pengedar Sabu Dibekuk di Komplek Kejaksaan Agung

Diterbitkan  Sabtu, 26 / 08 / 2017 17:20

Tersangka pengedar sabu dan barang bukti.

Palapanews.com- Aparat Polres Tangerang Selatan (Tangsel) membekuk pengendar narkoba jenis sabu dari Komplek Kejaksaan Agung, Jalan RE Martadinata, Ciputat. Dari tangan tersangka Dodi Hendriawan alias Gocil (38), petugas mengamankan 1,40 gram sabu.

Penangkapan terhadap Gocil, diketahui merupakan tindaklanjut dari adanya laporan masyarakat ke Polres Tangsel. Warga resah lantaran pelaku kerap kali melakukan transaksi narkoba di kawasan perumahan itu.

“Kita amankan Kamis (24/8/2017). Penangkapan dipimpin Kanit Iptu Pardiman yang langsung melakukan observasi dan pemantauan di lokasi dan mengarah ke pelaku yang gerak-geriknya mencurigakan,” kata Kasat Narkoba Polres Tangsel Ajun Komisaris (AKP) Agung Nugroho, Sabtu (26/8/2017).

Saat digeledah petugas, benar saja ternyata Gocil memiliki sabu dengan berat 1,40 gram yang disimpan di kantong celana. Sabu itu, rencananya bakal dijual kepada konsumennya.

“Dari hasil interogasi, sabu itu didapat pelaku dari seorang berinisial C (saat ini masih buron),” Agung Nugroh menambahkan.

Dari pengakuan pelaku, aksi jual beli barang haram tersebut sudah dilakukannya sebanyak tiga kali. Dari transaksi itu, pelaku mendapat keuntungan Rp500 ribu.

“Uang tersebut digunakan tersangka untuk memenuhi kebutuhan hidupnya” imbuhnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di ruang tahanan Sat Narkoba Polres Tangsel untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.(c1)

Komentar Anda

comments