115 Pelajar SMP Dibekali Pengetahun Dasar Penyelamatan Melalui SSEO

Diterbitkan  Sabtu, 26 / 08 / 2017 16:27

Palapanews.com – Siloam Hospitals Lippo Village melakukan edukasi penyelamatan kepada anak-anak pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berlokasi di sekitar rumah sakit dalam program Siloam Student Emergency Officer (SSEO).

Sessi pertama SSEO tersebut berlangsung Sabtu 26 Agustus 2017 di Ballroom Lt. 11 Siloam Hospitals Lippo Village, Karawaci – Tangerang Banten. Sebanyak 115 orang peserta SSEO berasal dari sekolah yang berada di wilayah Tangerang diantaranya; Sekolah Tarakanita, SMPN 15 Kota Tangerang dan Sekolah Strada.

Para peserta pelajar siswa-siswi itu sangat antusias mengikuti pelatihan saat mendapatkan pembekalan materi terdiri dari: Materi P3K, Bantuan Hidup Dasar, Praktik Pembalutan Luka dan Cedera dan Praktik Kebersihan Pribadi dan Cuci Tangan.

Alexander Mutak, S.Pd, M.M,

Alexander Mutak, S.Pd, M.M, Business Development Head Siloam Hospitals Lippo Village, yang juga selaku ketua penyelenggara SSEO mengutarakan kegiatan serupa juga telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Namun, metodenya berbeda yakni pihak Siloam Hospitals yang mendatangi sekolah-sekolah.

“Kali ini, kami menyebar undangan serta poster ke sekolah-sekolah yang berada di sekitar rumah sakit kita sebulan sebelumnya. Ada sembilan sekolah yang siap mengikuti SSEO,” ungkap Alex usai acara, Sabtu (26/08/2017).

Selain keinginan Siloam Hospitals untuk berbagi edukasi dengan beban sekolah – sekolah, tujuan kegiatan SSEO ini, menurut Alex memberikan bekal kepada para pelajar sehingga bila ada pelatihan khusus mereka sudah punya kemampuan dasar.

SSEO ini juga tambah Alex merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Siloam Hospitals yang tidak hanya memberikan pelayanan atau merawat pasien yang sakit, namun juga memiliki tanggung jawab untuk  mengedukasi masyarakat terkait kesehatan.

“Melalui SSEO ini, kami hanya memberikan pengetahuan dasar saja,” jelas Alex, yang juga berharap dengan kegiatan yang digelar Siloam Hospitals anak-anak tidak lagi fobia terhadap rumah sakit.

Masih ada empat sessi lagi, SSEO yang akan menyusul pada kesempatan berikutnya masing-masing 30 September 2017 untuk tingkat SD, 28 Oktober 2017 untuk pelajar tingkat SMP, 25 Nopember 2017 untuk tingkat SD, dan 9 Desember 2017 untuk tingkat SMP.  (bd)

Komentar Anda

comments