Lomba Gambar Rumah Sehat Peringati Hapernas

Diterbitkan  Jumat, 25 / 08 / 2017 7:06

Suasana lomba menggambar Rumah Sehat di Lottemart Bintaro.

Palapanews.com- Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang jatuh pada 25 Agustus. Lomba menggambar “Rumah Sehat” turut memeriahkan peringatan.

“Lomba menggambar Rumah Sehat diikuti murid SD dan dilaksanakan di Lottemart Bintaro (Pondok Aren),” kata Kabid Perumahan pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Tangsel, Carsono.

Melalui kegiatan ini, Carsono berharap anak-anak memiliki kepekaan tentang bagaimana kriteria rumah sehat yang ada di lingkungan masing-masing.

Terlebih, menurutnya pemahaman rumah sehat itu belum sepenuhnya tersosialisasi di masyarakat.

“Kita ingin menyampaikan sejak dini kepada anak-anak, bagaimana sih kriteria rumah sehat itu menurut mereka. Jadi, ini juga sekaligus edukasi, karena mereka juga kita arahkan,” tandasnya.

Ketua penyelenggara lomba, Edwin Qodrianto menambahkan bahwa lomba menggambar Rumah Sehat bertujuan untuk menggali potensi anak-anak pada bidang menggambar.

“Dalam lomba menggambar ini, anak-anak bebas menggambar sesuai imajinasi mereka. Yang penting sesuai dengan tema rumah sehat,” tandasnya.(hen)

Komentar Anda

comments