Abdul Gofur Bakal Maju di Musda Pemuda Muhammadiyah

Diterbitkan  Jumat, 25 / 08 / 2017 18:42

Abdul Gopur (paling kanan) foto bersama dengan Majlis Dikti PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Irwan Akib (tengah) dan Ketua PDPM Kota Tangerang A. Zulpiqor.

Palapanews.com- Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Tangerang akan berlangsung di bulan September 2017.

Selain membahas program kerja, Musda tersebut diharapkan melahirkan pemimpin muda yang mampu membawa organisasi ini lebih baik lagi.

Demikian diungkapkan Kader Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang, Abdul Gopur, Kamis (24/8). “Sebagai kader pemuda Muhammadiyah tentu punya kewajiban untuk turut menyukseskan Musda Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang ke VII,” ungkapnya.

Gopur menilai, kepemimpinan PDPM saat ini memang sudah berjalan cukup baik. Akan tetapi kepemimpinan ke depan perlu ada penyegaran organisasi yang mampu membawa organisasi Pemuda Muhammadiyah menjadi pelopor pemimpin bangsa.

“Tantangan pemuda Muhammadiyah ke depan sangat berat, rasanya perlu organisasi sayap Muhammadiyah dipimpin oleh anak muda yang mempunyai kualitas dan talenta untuk membesarkan organisasi,” paparnya.

Gopur menegaskan, dirinya pun siap maju dalam pemilihan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah. “Saya ingin menjahit kembali organisasi otonom (IPM, IMM,  NA dan Pemuda Muhammadiyah) untuk terus bersinergi dalam amal usaha dan persyarikatan sehingga membumikan dakwah di masyarakat,” imbuh Gopur.

Sementara itu, Fauzan Assyab mantan ketua umum IMM Kota Tangerang periode 2011-2012 yang kini menjabat sebagai wakil ketua KNPI Kota Tangerang mengungkapkan bahwa sudah saatnya ketua Pemuda Muhammadiyah dipimpin oleh pemuda yang energik, dinamis, religius dan revolusioner.

“Angkatan Muda Muhammadiyah tidak pernah berhenti melakukan kaderisasi di tiap tingkatannya, baik di kalangan pelajar (IPM) maupun mahasiswa (IMM), maka ironis jika Pemuda Muhammadiyah kekurangan kader, dan sudah selayaknya kader-kader muda Muhammadiyah kembali ke payung besar Muhammadiyah,” tuturnya.

Senada diungkapkan Sekretaris Majelis Pemberdayaan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tangerang Katong Supriadi. Menurut dia, Pemuda Muhammadiyah saat ini membutuhkan manager dakwah yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai dakwah di masyarakat pada umumnya baik dakwah bil lisan maupun bil hal.

“Dengan dipimpin oleh anak muda maka tumbuh kembang para kader persyarikatan dapat berkesinambungan sehingga timbul regenerasi yang mumpuni untuk mewujudkan tujuan muhammadiyah guna membentuk masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,” tandas Katong. (ydh)

Komentar Anda

comments