Yenny Wahid Kuliahi Mahasiswa Baru UMN

Diterbitkan  Kamis, 24 / 08 / 2017 15:15

Sidang Senat Terbuka – Kuliah Perdana mahasiswa baru UMN. (foto: ist)

Palapanews.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sebagai universitas yang telah meraih Akreditasi Institusi A berkomitmen untuk berperan aktif dalam mencetak lulusan yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat.

Salah satu perwujudannya adalah melalui digelarnya Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2017/2018 bertajuk “Generasi Muda yang Unggul dan Bersatu dalam Kebhinnekaan” di kampus UMN,  Kamis (24/08/2017).

Yenny Wahid, Direktur Wahid Foundation tampil di acara ini, mengangkat topik tersebut dalam sesi Kuliah Perdana. Diharapkan dari kehadiran puteri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid itu, pesan-pesan keunggulan dalam kebhinekaan dapat semakin dikuatkan dalam diri mahasiswa UMN.

“Nasionalisme, primordialisme, sering sekali menjadi aspek yang diserang. Kita harus selalu mencari cara untuk meneguhkan kembali benang kesatuan melalui share value agar tetap bertahan. Pluralisme adalah sesuatu yang istimewa yang menjadi anugerah bagi umat manusia,” tegas Yenny.

Yenny Wahid

Rektor UMN Ninok Leksono berharap melalui acara ini mahasiswa baru UMN tidak saja menyimpan kesadaran untuk menuntut ilmu, tetapi juga menjadi insan yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat.

“Mahasiswa UMN diharapkan menjadi insan-insan yang unggul dalam bidang studinya yang terkait erat dengan ilmu komunikasi dan ekonomi kreatif yang sedang dikembangkan di Indonesia untuk menggeser ekonomi berbasis sumber daya alam,” tegas Ninok.

Sidang senat terbuka UMN 2017 merupakan tradisi tahunan untuk menyambut mahasiswa baru UMN dan merupakan pucak dari rangkaian kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2017.

Melalui acara ini, sebanyak lebih dari 1.800 mahasiswa baru dikukuhkan secara resmi menjadi anggota dari UMN. Prosesi ini dilakukan langsung oleh rektor UMN beserta jajaran rektorat lainnya kepada mahasiswa baru angkatan 2017/2018. (rls/bd)

Komentar Anda

comments