XL Axiata Perluas Jaringan 4G LTE di Jatim

Diterbitkan  Selasa, 22 / 08 / 2017 23:36

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai wilayah Indonesia. Khusus untuk Jawa Timur, kini semua dari 38 kota/kabupaten telah terjangkau oleh layanan internet cepat 4G LTE dari XL Axiata.

Warga masyarakat dan pelanggan XL Axiata di Area Madiun, yang terdiri dari 13 Kabupaten/kota kini bisa memanfaatkan layanan 4G LTE untuk mendukung aktivitas produktifnya. Pada 12 Agustus 2017 bertempat di Sun City, Kota Madiun Peresmian Perluasan Jaringan 4G LTE di area Madiun dan sekitarnya juga dimeriahkan dengan acara “Color Run.

“Kami memang sangat agresif untuk terus memperluas cakupan wilayah layanan 4G LTE. Kebijakan ini tidak terlepas dari pencapaian pertumbuhan pelanggan dan trafik data yang juga terus meningkat saat,”  kata Mochamad Imam Mualim, Caretaker VP East Region.

Hingga akhir Juni 2017, jumlah pelanggan yang menggunakan smartphone juga terus meningkat dan menjadi sekitar 67% dari total pelanggan. Sementara itu, pelanggan layanan XL 4G LTE juga terus tumbuh dan telah mencapai sekitar 40% dari total pelanggan.

Untuk area Madiun dan sekitarnya, XL Axiata sudah menyediakan tidak kurang dari 268 BTS 4G untuk melayani sekitar 620 ribu pelanggan 4G LTE atau 49,5% dari total pelanggan XL Axiata. Sampai akhir 2017, layanan 4G LTE di area ini ditargetkan akan dilayani lebih dari 560 BTS 4G.

Sementara itu, pelanggan yang sudah memakai smartphone di area ini mencapai sekitar 29%, dengan tingkat pertumbuhan pelanggan Data 157% dalam setahun terakhir. Area ini mencakup 13 Kota/Kabupaten yaitu Kota dan Kab Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kota dan Kab. Blitar, Kota dan Kab Kediri, Nganjuk, Trenggalek, Tulungagung, dan Pacitan.

“Dengan tersedianya fasilitas koneksi XL 4G LTE di Area Madiun, kini masyarakat bisa semakin memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital guna meningkatan produktifitasnya, baik untuk kepentingan ekonomi bisnis, maupun tujuan sosial, juga hiburan,” ungkap Imam.

Bagi pemerintah daerah, koneksi internet cepat 4G LTE juga akan semakin bisa diandalkan untuk mendukung penerapan dan pengembangan e-government dan smart city serta peningkatan layanan publik. Wilayah di 13 kabupaten/kota tersebut selama ini juga dikenal sebagai kawasan dengan potensi ekonomi antara lain di sektor industri, pengetahuan, perkebunan, dan pariwisata. (rls/bd)

Komentar Anda

comments