Sayur Asem Betawi Tangsel Masuk Mahakarya Indonesia

Diterbitkan  Selasa, 22 / 08 / 2017 21:47

Mpok Yuli (jilbab merah) di acara kongkow Santap Mantap Day 2017. (bd)

Palapanews.com – Santap Mantap Day kembali digelar tahun ini, salah satu dari sekian banyak pelaku usaha yang terpilih sebagai Mahakarya Indonesia adalah Rumah Makan Sayur Asem Betawi H. Masa yang dikelola oleh warga lokal Kota Tangerang Selatan, Banten.

Ya, karena berbagai keistimewaan dimilikinya, yang menjadikan RM Sayur Asem Betawi H. Masa terpilih sebagai bagian dari gerai hidangan favorit yang diikutsertakan dalam Santap Makan Day 2017.

Terkait acara ini, Darwan dari Citra Anugerah Jaya sebagai tim penyelenggara mengaku percaya bahwa kesuksesan para pelaku usaha kuliner Mahakarya Legendaris di Indonesia tidak lepas dari nilai luhur jiwa Indonesia yang mereka jalankan.

“Seperti halnya Rumah Makan Sayur Asem Betawi H. Masa,” kata Darwan mencontohkan saat Media Gathering Santap Mantap Day yang berlangsung, Selasa (22/08/2017).

Demo masak Sayur Asem oleh Mpok Yuli. (bd)

Santap Mantap Day merupakan bentuk dukungan terhadap kuliner nusantara yang telah menjadi bagian, yang tidak terpisahkan dari keseharian. Kegiatan ini melibatkan 45 gerai hidangan nusantara dan digelar di 18 wilayah yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

“Melalui gelaran Santap Mantap Day kami ingin mengeskpresikan nilai nilai luhur jiwa Indonesia di baliknya sebagai bagian dari Mahakarya Indonesia, yang sangat berharga dan harus kita jaga dengan sempurna,” jelas Darwan.

Salah satu gerai hidangan nusantara yang berpartisipasi adalah Rumah Makan Sayur Asem Betawi H. Masa yang berlokasi di  Jalan Pondok Jaya No. 5, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Usaha rumah makan sayur asem ini, sangat dikenal dan termasuk salah satu yang legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1980 dan memiliki ciri khas tersendiri.

Acaranya sendiri diawali dengan obrolan hangat dengan Mpok Yuli, penerus usaha RM Sayur Asem Betawi H. Masa generasi kedua & Arie Parikesi (pakar kuliner), dilanjutkan dengan tur keliling warung dan diakhiri dengan demo memasak sayur asem.

Sembari menikmati santapan yang lezat ketika acara Santap Mantap Day berlangsung, para pengunjung juga bisa berpartisipasi dalam rangkaian aktivitas menarik dan interaktif, seperti centhe yaitu kegiatan melukis menggunakan ampas kopi ke batang rokok yang membentuk motif  tertentu seperti batik, sulur, tulisan, sampai tribal. (bd)

Komentar Anda

comments