Ruas Jalan di Tangsel Bakal Dipasangi VMS

Diterbitkan  Selasa, 22 / 08 / 2017 13:30

Suasana Traffic Light di Gading Serpong. (dok cvmatrik.com)

Palapanews.com- Jalur lalulintas di Kota Tangerag Selatan (Tangsel) bakal dilengkapi Variabel Messages Sign (VMS). Fungsi alat ini, untuk informasi keselamatan lalulintas bagi pengguna jalan di kota berpenduduk 1,45 juta jiwa ini.

“VMS ini akan dipasang di jalan strategis di Kota Tangsel, utamanya di persimpangan jalan,” kata Kepala Bidang Lalulintas pada Dinas Perhubungan Kota Tangsel Ika.

Ujicoba VMS, diakui Ika bakal dilakukan di simpang jalan yang sudah menggunakan Area Traffic Control System (ATCS). Pihaknya menargetkan bakal memasang ATCS berikut dengn VMS dan Intelligent Traffic Systems (ITS) di 18 titik di Kota Tangsel.

“18 titik itu Insya Allah akan rampung pada 2021. Saat ini simpang yang sudah terpasang ATCS yakni Simpang Alam Sutera, German Center dan Gading Serpong,” katanya.

Selaih itu, Dishub Kota Tangsel juga sedang aplikasi lalulintas bagi masyarakat Tangsel atau pengguna jalan yang melintas di Kota Tangsel. Aplikasi ini dirancang untuk bisa memantau kepadatan kendaraan di simpang jalan di Kota Tangsel.

“Teknologi yang satu ini berbasis aplikasi. Masyarakat bisa mengakses aplikasi ini untuk melihat kondisi lalulintas simpang jalan yang ada di Kota Tangsel,” tambahnya.(one)

Komentar Anda

comments