Peserta BPJS Kesehatan Capai 180 Juta Jiwa

Diterbitkan  Selasa, 22 / 08 / 2017 18:00

Suasana Public Expose BPJS Kesehatan. (nad)

Palapanews.com- BPJS Kesehatan menyelenggarakan Public Expose secara serentak di beberapa wilayah yang ada di Indonesia tentang ‘Capaian Program JKN-KIS dan Dampaknya Terhadap Perekonomian Indonesia’ yang berlokasi Kantor Cabang Utama Tangerang, Selasa (22/8/2017).

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Tangerang, Elfanetti memaparkan capaian dan kinerja BPJS Kesehatan tersebut terlihat baik dari jumlah kinerja peserta, hingga keterlibatan JKN-KIS yang terus berkembang pesat.

“Selama 3,5 tahun secara nasional jumlah masyarakat yang telah mengikuti program JKN-KIS mencapai 180 juta jiwa atau lebih dari 70 persen dari jumlah proyeksi Indonesia di tahun 2017,” papar Elfanetti.

Program ini sangat dirasakan oleh lapisan masyarakat. Dirinya juga menjelaskan capaian pemanfaatan kartu BPJS Kesehatan di Kantor Cabang Tangerang yang mencakup Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan yang mengalami peningkatan.

“Sementara sampai dengan (30/6/2017) lalu, jumlah peserta di Cabang Tangsel melalui program Jamkesda mencapai 3.666 jiwa,” katanya.

Menurutnya, jumlah data menurut BPS ini masih kecil. Dan ini merupakan komitmenn dan tanggungjawab dari daerahnya masing-masing. Kedepan, pihaknya akan mengadvokasi Pemkot Tangsel terkait target capaian program JKN-KIS terhadap perekonomian Indonesia. (nad)

Komentar Anda

comments