Malas Antre Daftar BPJS? Download JKN Mobile Aja

Diterbitkan  Selasa, 22 / 08 / 2017 18:28

Aplikasi Mobile JKN.

Palapanews.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Utama Tangerang sosialisasikan Mobile JKN melalui Public Expose di Kantor BPJS Cabang Utama Tangerang, Selasa (22/8/2017). Ini dilakukan untuk mengejar target Universal Health Coverage (UHC) atau seluruh warga negara Indonesia terlayani jaminan kesehatan pada 1 Januari 2019 mendatang.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Tangerang, Elfanetti mengatakan, aplikasi yang dapat diunduh melalui smartphone berbasis android maupun IOS ini bisa dipakai untuk mendaftar peserta baru pada program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Jadi calon peserta tidak perlu lagi mengantre panjang di kantor BPJS kesehatan. Cukup dengan mendownload aplikasi Mobile JKN atau menghubungi 1500-400,” ujarnya.

Menurutnya, peserta BPJS kesehatan juga bisa melakukan perbaikan atau perubahan data pribadi, seperti perubahan nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, nomor KK, NIK, alamat, email, nomor telepon, hingga kelas rawat dan fasilitas kesehatan.

Yasa selaku Kabid Kepesertaan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Tangerang menambahkan, ada 13 fitur yang sangat membantu dalam aplikasi tersebut. Yakni kemudahan untuk mendaftar dan update data kepesertaan, informasi pesera dan keluarga, pengecekan tagihan iuran peserta, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan dan kemudahan menyampaikan keluhan, serta pertanyaan dan jawaban.

“Selain itu, peserta juga bisa mengecek kesehatan Jantung, Gagal Ginjal, Diabetes Melitus dan Hipertensi melalui fitur Mobile Screening pada aplikasi yang ada pada JKN Mobile,” tambahnya.

Sementara Kabid Umum SDM dan Komunikasi Publik, Risman juga mengatakan BPJS Cabang Utama Tangerang yang meliputi Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan ini mengembangkan pendaftaran melalui sistem dropbox di kantor cabang BPJS kesehatan, kantor kelurahan, kantor kecamatan, dan melalui PPOB/mitra kerja BPJS kesehatan, seperti di Mall Metropolis Town Square Modernland, WTC Matahari Serpong, Hypermart Cyberpark Lippo Karawaci. (nad)

Komentar Anda

comments