Kulik Lebih Jauh Tata Prima, Si Pemecah Rekor

Diterbitkan  Selasa, 22 / 08 / 2017 18:02

Varian Tata Prima 2528.K. (Tata Motors for Palapanews.com)

Palapanews.com- Tren permintaan  truk medium dan heavy duty sejak awal 2017 hingga pertengahan tahun ini terus mengalami peningkatan seiring dengan menggeliatnya sektor konstruksi atau infrastruktur dan pertambangan.

“Sepanjang Januari hingga Juni 2017 penjualan truk medium  dan heavy duty untuk tipper (dump truck) mencapai hampir 2.500 unit. Jumlah ini meningkat 161% dibanding periode yang sama tahun lalu di kisaran 1.800 unit,” papar Commercial Vehicle Marketing Manager PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Wilda Bachtiar dalam keterangannya kepada Palapanews.com.

Tren inilah yang membuat TMDI memutuskan untuk meluncurkan Tata Prima LX 2528.k, yang setelah 2,5 tahun menjalani masa trial dan 1 tahun masa pengembangan khusus agar menjadi sebuah truk off-road yang sangat sesuai dengan medan serta keinginan pengusaha truk di Indonesia.

Untuk mendukung kegiatan di areal pertambangan dan lokasi proyek konstruksi infrastruktur, para pelaku usaha atau pelaksana proyek membutuhkan truk yang memenuhi kualifikasi yang mereka inginkan. Terutama di tengah kondisi yang membutuhkan efisiensi operasional di berbagai lini.

Menjawab hal itu, Wilda mengklaim Tata Prima 2528 telah memenuhi persyaratan wajib kualitas truk tambang. Di antaranya, Prima 2528 telah memiliki serangkaian aspek pendukung keselamatan yang lebih tinggi, dan kapabilitas off-road lebih mumpuni dibanding pesaingnya.

Secara teknis, hal tersebut dibuktikan dengan torsi yang tinggi, keberadaan lowgear dan sasis serta kaki-kaki heavy duty yang kuat khas truk Eropa.

Selain itu, Tata Prima 2528 menjamin minimum down time dan tangguh untuk dioperasikan di level operasional yang ekstrim terus menerus. Kemampuan off-road dan onroadnya terjamin, efisiensi bahan bakar 8-10 % lebih baik dibanding pesaing. Dan kenyamanan mengendaranya setara truk Eropa.

Dirinya menambahkan, bahwa TMDI tidak hanya meluncurkan Tata Prima 2528. Namun TMDI juga secara resmi menyatakan komitmennya di hadapan publik dan media pada kualitas produk dan layanan purna jualnya.

Layaknya tradisi layanan purna jual truk tambang, TMDI memberi jaminan ketersediaan suku cadang dengan harga kompetitif, dan layanan khusus tenaga servis di area proyek (tambang atau infrastruktur) untuk konsumen Tata Prima 2528. Termasuk pelatihan teknis dan safety cuma-cuma sebagai standar.

Baca: Tata Prima Ukir Rekor Pesanan di GIIAS 2017

Dalam pemasaran Tata Prima 2528, TMDI juga menawarkan paket kontrak servis dan suku cadang dengan harga bersaing agar operasional konsumen selalu lancar bebas gangguan teknis. TMDI juga menawarkan sistem konsinyasi suku cadang. Semuanya disesuaikan dengan target efisiensi dari konsumen.

Tata Prima LX 2528.K memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) hingga 25 ton, dan menggunakan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III yang berperforma tinggi dan mampu melimpahkan tenaga hingga 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm. Heavy duty truck ini hadir dengan transmisi 9-speed dan dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 87 km/jam.

Bagian kabin Prima 2528 dilengkapi 4-point, suspension, music system dan serta blower penyejuk udara, Komponen kaki kaki dan chassis dilengkapi parabolic spring, V torque rod bogie, transmisi dari ZF yang efisien,  offroad mufler,  juga rem angin mambuat performa Prima 2528  semakin baik.

TMDI memberikan Tata Prima 2528 layanan 2 year warranty, 100.000 km/5.000 jam, 3 kupon servis gratis dan paket servis menguntungkan lainnya. Layanan ini juga di atas standar yang pesaing berikan.(one)

Komentar Anda

comments