Youth Festival 2017 Ajang Sosialisasi Bahaya Narkoba

Diterbitkan  Senin, 21 / 08 / 2017 0:01

Palapanews.com – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany membuka Youth Festival 2017 yang bertema  “Be Champion Without Drug” . Acara ini digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Tangsel di Bintaro,  Minggu (20/08/2017).

Dalam sambutannya, Airin mengajak semua elemen untuk menjadikan Kota Tangsel bersih dari narkotika di 2020, karenanya upaya pencegahannya harus terus ditingkatkan, agar bahaya narkoba tidak merasuki para pelajar.

Peredaran gelap narkoba ini sudah merambah ke kalangan pelajar, sehingga perlu kesadaran semua pihak untuk mencegahnya. Terkadang anak-anak takut tidak ditemani, makanya mengikuti temannya untuk menggunakan barang haram tersebut.

“Peran kita sebagai orangtua untuk merubah pola asuh terhadap anak kita, agar mereka lebih terbuka dan menceritakan kegiatan mereka sehari-hari. Sehingga kita tahu apa yang mereka lakukan,” tandas Airin.

Sementara itu, Heri Istu, Kepala BNN Tangsel mengutarakan dalam rangka peringatan Hari Tanpa Narkoba,  sebagai wujud kepedulian BNN Tangsel menyelenggarakan Youth Festival 2017.

“Dalam kegiatan ini, selain anak SMA kami juga menyertakan anak-anak TK dengan menggelar lomba mewarnai, ini sebagai simbol bahwa bimbingan tentang bahaya harus kita tanamkan sejak dini sejak masih anak-anak,” jelasnya.

Sementara, untuk mengantisipasi masuknya narkoba di Tangsel BNN, kepolisian membuat program P4GN (Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Pengedaran Gelap Narkoba). Dalam program ini menggandeng LSM seperti granat, perank, juga dinas pendidikan untuk mensosialisasikan agenda ini ke sekolah-sekolah.  (hms/bd)

Komentar Anda

comments