Tim Tangsel Juara Piala Menpora U-14 Wilayah Banten

Diterbitkan  Senin, 21 / 08 / 2017 15:46

Palapanews.com – Tim Tangsel U-14 yang mengikuti Piala Menpora U-14 wilayah Banten, berhasil menjadi juara di bawah asuhan pelatih bertangan dingin Iwan Rukmana. Tangsel U-14, berhasil mengalahkan Bina Taruna (Bintar) Kota Tangerang di final dengan skor 2-1 di Stadion Mini Ciputat, Minggu (20/08/2017).

Sebelum tampil di Final, Tangsel U-14 harus susah payah memenangkan duel adu penalti melawan Remci dari Kota Tangerang dengan skor 4-2, setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0 di waktu 2×20.

Di final, Tangsel U-14 bertemu dengan Bintar. Bintar sebelumnya sukses mengalahkan Bhayangkara Tigaraksa Football School. Bertanding dengan kekuatan penuh, Tangsel U-14 dan Bintar saling serang dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Alhasil, kedua tim berhasil menciptakan masing-masing satu gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Gol Tangsel dicetak oleh Reza. Di babak kedua, pertandingan tak jauh berbeda. Kedua tim, masih bermain dengan tensi yang tinggi.

Beberapa kali, benturan-benturan kecil terjadi. Farhat, muncul sebagai pahlawan setelah golnya membuat kedudukan menjadi 2-1 dan bertahan hingga usai. Dengan kemenangan ini, Tangsel U-14 berhasil menjadi juara wilayah Banten dan berhak tampil di Piala Menpora tingkat Nasional, 9 September mendatang di Magelang, Jawa Tengah.

Pelatih Tangsel U-14, Iwan Rukmana mengapresiasi keberhasilan anak-anaknya berhasil menjadi juara. Iwan juga mengatakan, akan tampil habis-habisan di ajang Nasional. “Saya, sangat optimis di Nasional nanti,” tuturnya.

Sesuai dengan peraturan, komposisi pemain akan berubah. Karena, 50 persen pemain asal dan 50 persen pemain dari hasil Talent Scouting selama pelaksanaan berlangsung. Iwan pun, sudah memiliki nama-nama untuk dipanggil perkuat Tangsel U-14.

“Sudah, saya sudah kantongi beberapa pemain yang akan panggil. Rencanannya, akan saya kumpulkan pada hari Rabu (23/8) di Stadion Mini Ciputat,” terangnya. (lan/bd)

Komentar Anda

comments