Deklarasi MDHW Jabar Dipastikan September

Diterbitkan  Senin, 21 / 08 / 2017 18:54

Silaturahim PB MDHW di kediaman KH Hasan Nuri Hidayatullah, Ketua PWNU Jawa Barat.

Palapanews.com- Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) membantah deklarasi MDHW Jawa Barat yang akan dilaksanakan 26 Agustus 2017 oleh sejumlah pihak yang mengaku telah mendapat restu dari PB MDHW. Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal PB MDHW Hery Haryanto Azumi.

Melalui pernyataan persnya, Hery mengatakan, bahwa tidak ada kegiatan MDHW di Jawa Barat sebelum kedatangan Ketua Umum PB MDHW KH Musthofa Aqil Siroj yang tengah bertugas menjadi Naib Amirul Haj.

“Jadi tidak ada deklarasi MDHW untuk wilayah Jabar seperti rencana kegiatan dzikir mengatasnamakan MDHW pada 26 Agustus nanti. Deklarasi akan digelar September menunggu kepulangan Ketua Umum dari tanah suci sebagai Naib Amirul Haj,” tegasnya, Senin (21/8).

Ditambahkannya, Hery beserta jajaran Pengurus Besar MDHW telah bersilaturahim dengan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah, sekaligus mempertegas bahwa kegiatan dzikir mengatasnamakan MDHW yang digagas sejumlah pihak belum mendapat restu dari PB MDHW.

Deklarasi MDHW Jawa Barat yang dijadwalkan berlangsung September nanti akan dihadiri oleh para kyai sepuh, habaib, kyai perdesaan berbasis majelis taklim dan musalla. Kemudian akan dihadirkan juga para tokoh-tokoh lintas agama dalam rangka memperkokoh spirit kebangsaan dan nasionalisme di Jawa Barat.

Pada dasarnya, KH Hasan yang akrab disapa Gus Hasan ini, merestui serta mendukung penuh pendirian MDHW di Jawa Barat. Pada kesempatan silaturahim tersebut, Gus Hasan mengharapkan agar pondok pesantren salaf mendapat perhatian khusus dengan mendorong regulasi kepada pemerintah, mengingat Ketua Dewan Pembina MDHW adalah Presiden RI Joko Widodo.

“Saya juga berharap dengan berdirinya MDHW nanti di Jawa Barat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Jawa Barat dalam rangka menanamkan rasa kebangsaan dan menjaga hubungan keagamaan yang harmonis,” tandasnya.

Dalam kesempatan silaturahim PB MDHW dengan Ketua PWNU Jawa Barat, Minggu (20/8), Gus Hasan didapuk untuk menjadi Dewan Khos PB MDHW. (red)

Komentar Anda

comments