Ikuti Fit and Proper Test


Arief Mulai Pedekate dengan PDI Perjuangan

Diterbitkan  Senin, 21 / 08 / 2017 21:21

Palapanews.com Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengikuti fit and proper test bakal calon (balon) Walikota Tangerang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018 dari PDI Perjuangan.

Fit and proper test tersebut berlokasi di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta, Senin (21/8).

Arief mengikuti kegiatan tersebut bersama puluhan bakal calon, baik dari kader internal PDI Perjuangan maupun eksternal, salah satunya Iti Octavia (Bupati Lebak). Dalam kegiatan ini para bakal calon menjalani psikotes dan test wawancara.

Staf Sekretariat DPP PDI Perjuangan, Gunawan menjelaskan, hari ini ada 33 bakal calon dari Provinsi Banten yang mengikuti fit and proper test, yang dua diantaranya adalah petahana. Ini adalah fit and propertes tahap pertama, dan untuk tahap kedua, kata Gunawan, akan digelar dalam waktu dekat.

“Kegiatan ini untuk mengukur tingkat intelektualitas dan psikologi para balon tersebut. Karena PDI Perjuangan menginginkan pemimpin yang tidak hanya memiliki populeritas tinggi, tapi juga karakter nasionalisme yang kuat dari dalam diri para balon yang akan didukungnya,” ujar Gunawan.

Sementara itu, kedatangan Arief R Wismansyah ke DPP PDI Perjuangan mendapatkan undangan dari DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang untuk melakukan penjajakan komunikasi politik.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pariera. Arief mengaku diminta menjelaskan mengenai rencana pembangunan Kota Tangerang kedepannya, termasuk program – program yang saat ini sudah dan telah berjalan.

Mulai dari program bedah rumah dan jamban sehat, ruang kelas, sarana olahraga da taman, normalisasi sungai dan kali sebagai solusi banjir serta penyediaan transportasi massal untuk mengatasi kemacetan.

“Intinya, kita di undang untuk menjalin komunikasi politik. Sekaligus, DPP PDI Perjuangan pun ingin mengetahui mengenai program – program pembangunan Kota Tangerang kedepannya,” ujarnya Arief dalam keterangan resminya.

Setelah menjelaskan mengenai program -program pembangunan itu, DPP PDI Perjuangan mengaku tertarik untuk menjalin komunikasi lebih lanjut. Namun, semuanya masih dalam proses penjajakan sebab politik bersifat dinamis.

“Komunikasi politik dengan PDI Perjuangan terus dibangun. Karena semua parpol memiliki keinginan untuk membangun Kota Tangerang lebih baik lagi,” paparnya. (ydh)

Komentar Anda

comments