Peringati HUT RI ke-72


Ribuan Warga Rebutan Ikan Lele di Kali Sipon

Diterbitkan  Minggu, 20 / 08 / 2017 9:13

Palapanews.com- Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 beragam lomba dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Seperti mancing ikan dan menangkap ikan lele di kali bagi Ibu-ibu. Dalam kegiatan tersebut para ibu rumah tangga terlihat begitu semangat dalam memperingati hari Kemerdekaan RI, bahkan mereka tak sungkan-sungkan untuk terjun langsung ke kali untuk menangkap ikan lele.

Mpo Imeh salah satunya, dirinya begitu semangat untuk menangkap ikan lele yang di lepaskan langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

“Saya mah semangat terus karena untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI,” kata Mpo Imeh seraya menambahkan, jika dirinya sudah mendapatkan 15 ikan lele.

“Saya terus mencari ikan lele biar dapat yang lebih banyak,” ringkasnya.

Para ibu rumah tangga tersebut pun saling berebut untuk mendapatkan ikan, sebab yang paling banyak mendapatkan ikan akan mendapatkan hadiah.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menerangkan, untuk membangkitkan semangat juang di Hari Kemerdekaan RI, seluruh warga dilibatkan untuk memeriahkannya, salah satunya menangkap ikan lele bagi Ibu rumah tangga.

Hal ini dilakukan untuk mengungkapkan rasa terimakasih kepada pahlawan yang telah membela bangsa Indonesia.

“Para ibu rumah tangga ikutserta dalam rangkaian ini, sehingga tali persaudaraannya pun semakin terjaga,” imbuhnya.

Dikatakan Sachrudin, dalam agenda tersebut, pihaknya menyiapkan 5 kwintal ikan lele yang disebar disepanjang Kali Irigasi (Sipon). (ydh)

Komentar Anda

comments