Peduli Kesehatan, Greenlake Bangun Puskesmas Petir

Palapanews.com- Warga Kelurahan Petir akan segera memiliki fasilitas kesehatan mandiri, yakni memiliki Puskesmas yang letaknya berada di samping kantor Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Pembangunan puskesmas ke lima di Kecamatan Cipondoh ini mempunyai cerita unik, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang saat itu sedang meninjau korban banjir di Kelurahan Petir merasa iba dengan kondisi salah satu warga yang harus dievakuasi ke Puskesmas Gondrong yang lokasinya lumayan jauh dari rumah warga tersebut.

“Saat itu ada orang sakit pas banjir perlu dibawa ke Gondrong namun jalannya juga susah karena banjir, dari situ saya bertekad untuk membangun puskesmas di Petir,l, biar enggak susah lagi apalagi pas banjir,” tutur Walikota saat acara Ground Breaking, Sabtu (19/08).

Hal unik lain adalah meski tercatat sebagai proyek Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, pembangunan infrastruktur ini sama sekali tak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Artinya, proyek ini tak membebani uang rakyat Kota Tangerang. Sehingga dana APBD bisa digunakan untuk membiayai program lain yang lebih menyentuh pada masyarakat Tangerang seperti pembangunan jalan maupun subsidi biaya pendidikan.

“Alhamdulillah berkat usaha Pemkot dalam membangun kerjasama dengan semua pihak, akhirnya banyak yang mau terlibat membangun kota kita, dibuktikan dengan ini Greenlake membangun puskesmas. Alhamdulillah swasta juga ikut peduli sama kampung kita,
Greeenlake yang bagun tanah sama bangunannya,” terangnya dihadapan para hadirin yang mayoritas merupakan tokoh masyarakat Petir dan Cipondoh.

Untuk itu, Walikota juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa terus membangun kebersamaan ditengah keragaman budaya dan agama yang ada di Kota Tangerang.

“Walaupun terpisah oleh tembok namun kita saudara. Kita juga harus hidup saling menghargai dan menghormati
Karena kebhinekaan adalah karunia dari Allah SWT, jangan sampai kebersamaan ini putus dan hilang,” sambungnya. (ydh)

Komentar Anda

comments