120 Pelajar Digembleng Melalui Youth Leadership Camp 2017

Diterbitkan  Sabtu, 19 / 08 / 2017 17:41

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyelenggarakan Program “Youth Leadership Camp 2017” di wilayah Jabodetabek. Kegiatan ini, bertujuan membentuk karakter kepemimpinan pelajar SMA/SMK yang dipadukan dengan pemanfaatan teknologi digital secara positif.

Program terssebut didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan melibatkan lebih dari 120 pelajar. Chief of Corporate Affairs  Officer  XL Axiata, Eka B. Danuwirana didampingi Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, Bambang Parikesit melepas peserta Program Youth Leadership Camp 2017 di Jakarta, Jumat (18/08/2017).

Eka B. Danuwirana mengataka Program “XL Youth Leadership Camp 2017” merupakan program pengembangan kepemimpinan yang bertujuan membantu para pelajar untuk mempersiapkan keterampilan inovatif yang harus dimiliki oleh pemimpin muda di masa depan.

“Anak-anak muda yang memiliki karakter kepemimpinan yang kuat akan mampu memanfaatkan teknologi secara positif dan menghindarkan pengaruh negatif darinya,” katanya.

Program “XL Youth Leadership Camp” berlangsung dua  hari satu malam, dalam bentuk pelatihan kepemimpinan (leadership workshop) yang dikemas secara interaktif dan menyenangkan dalam bentuk permainan (games). Materi pelatihan bersifat penguatan kapasitas kepemimpinan dengan fokus pada kemampuan berpikir secara kritis dan kreatif, berkomunikasi yang efektif, digital team work, pemecahan masalah, outdoor team work dan emotional intelligence, serta etika berinternet dan Social Media 101.

Program “Youth Leadership Camp 2017” ini merupakan pengembangan dari program donasi penyediaan akses internet berkecepatan tinggi “1000 Sekolah Broadband” yang telah XL Axiata luncurkan sejak awal tahun 2017 ke berbagai daerah di Tanah Air. Total sebanyak 150 sekolah yang mendapatkan undangan dari XL Axiata dan Kemendikbud untuk mengikuti program XL Youth Leadership Camp 2017 ini. (rls/bd)

Komentar Anda

comments