Semarak Kemerdekaan di Ciledug Indah 2


Puluhan Anak Ikuti Karnaval Budaya & Sepeda Hias

Diterbitkan  Jumat, 18 / 08 / 2017 22:24

Palapanews.com- Karnaval budaya dan sepeda hias meriahkan rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Kegiatan tahunan tersebut berlokasi di Perumahan Ciledug Indah 2, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Jumat (18/8).

Namun dalam kegiatan tersebut terlihat unik karena dimeriahkan oleh anak-anak yang terlihat penuh semangat mengayunkan kakinya untuk menggowes sepeda diiringi dengan mengumandangkan berbagai lagu kebangsaan.

Para peserta pun diharuskan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah, serta menghiasi sepeda dengan ornamen merah putih.

Panitia penyelenggara, Ruri mengatakan, kegiatan karnaval budaya dan sepeda hias ini untuk memupuk jiwa nasionalisme anak usia dini. Melalui kegiatan seperti ini, anak-anak diajarkan untuk menghargai jasa pahlawan dan dapat meneruskan jiwa patriotisme.

“Karnaval budaya dan sepeda hias ini diikuti oleh puluhan anak-anak dari Perumahan Ciledug Indah 2. Dan, mereka begitu semangat dalam memeriahkan HUT RI ke-72 tersebut,” katanya.

 

Salah seorang peserta karnaval, Naradipa mengaku senang dapat mengikuti karnaval di Hari Kemerdekaan Indonesia karena bisa mengenakan pakaian adat dan sepeda hias bersama teman-teman.

“Senang sekali karena bisa pakai baju adat, dan sepedahan bersama teman-teman,” kata Dipa. (ydh)

Komentar Anda

comments