XL Axiata Perkenalkan Dewan Komisaris & Direksi Anyar

Diterbitkan  Rabu, 16 / 08 / 2017 17:49

Tim Direksi baru di PT XL AxiataTbk berdasarkan hasil RUPSLB. (ist)

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) telah menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi di Jakarta, Selasa (15/08/2017).

Perubahan ini, salah satunya merupakan usulan dari Axiata Investment (Indonesia) SDN BHD dan diajukan atas rekomendasi Komite Nominasi dan Remunerasi. Tujuannya adalah untuk lebih memperkuat jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, sehingga diharapkan akan mampu mendorong kinerja bisnis perusahaan.

Presiden Komisaris Dr. Moh. Chatib Basri mengaku senang menyambut Kenneth Shen dan Muliadi Rahardja di dalam Dewan Komisaris. Dengan pengalaman mereka yang luas di bidangnya masing-masing akan memberikan kontribusi dan perspektif yang baru di dalam menjalankan fungsi pengawasan dari Dewan Komisaris.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Dato’ Sri Shazzali Ramly atas jasa dan kontribusi beliau selama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris, sekaligus juga ingin mengucapkan selamat atas pengangkatan beliau sebagai Managing Director/Group CEO di Telekom Malaysia Berhad,” katanya.

Muliadi Rahardja sebagai Komisaris Independen dan Kenneth Shen sebagai Komisaris menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Dato’ Sri Muhammed Shazalli Ramly. Dalam rapat juga disetujui perubahan kedudukan Peter Chambers, Komisaris Independen menjadi Komisaris Perseroan.

Presiden Direktur atau CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, manajemen perusahaan yang kuat dan solid sangat  dibutuhkan, terlebih di saat perusahaan menghadapi tantangan Industri Telekomunikasi.

“Kami sangat senang dan menyambut bapak Allan Bonke dan Bapak Abhijit Navalekar di dalam Direksi Perseroan dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka. Pengalaman dan kompetensi mereka di bidang strategi dan bisnis akan memperkuat manajemen, operasional dan transformasi XL Axiata ke depan,” katanya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments