Kembali, Bendera Merah Putih ‘Gede Jasa’ Membentang di Kota Tangerang

Diterbitkan  Rabu, 16 / 08 / 2017 18:18

Palapanews.com Bendera Merah Putih Raksasa akhirnya kembali membentang di salah satu gedung tinggi di Kota Tangerang, Rabu (16/8).

Bendera Merah Putih Raksasa dengan ukuran 50 meter x 75 meter tersebut dibentangkan oleh tim dari Kodim 0506 Tangerang dan Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.

Sebelumnya, Bendera Merah Putih Raksasa sempat dibentangkan, Kamis (3/7), tapi karena kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya bendera tersebut robek diterpa angin kencang.

Romi Abidin salah satu pengkonsep Bendera Merah Putih Raksasa tersebut mengatakan, bandara kembali dibentangkan untuk menyambut HUT RI ke-72, mudah-mudahan tidak ada kendala apa pun, sehingga Bendera Merah Putih Raksasa bisa membentang di Kota Tangerang.

“Terus kita jaga, agar tetap membentang di Kota Tangerang,” kata Romi.

Romi juga mengucapkan terimakasih kepada semua tim yang turut berpartisipasi untuk membentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Kota Tangerang.

Sebelumnya, untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Bendera Merah Putih raksasa akan berkibar di Kota Tangerang, tepatnya di Gedung Sudirman One yang berlokasi di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Bendera Merah Putih raksasa tersebut dikenal sebagai Bendera Gede Jasa. Pasalnya, Bendera Merah Putih tersebut memiliki ukuran 50 meter x 75 meter dan akan dibentangkan di lantai 36 Gedung Sudirman One.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, ini merupakan pengibaran Bendera Merah Putih Gede Jasa karena memiliki ukuran yang cukup besar.

“Akan kita libatkan untuk menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-72,” kata Arief.

Diketahui, untuk mengibarkan bendera tersebut melibatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlatih dari personel Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, dan TNI. (ydh)

Komentar Anda

comments