Airin: Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Anak

Diterbitkan  Rabu, 16 / 08 / 2017 3:33

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (dok)

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menegaskan aparat keamanan harus bertindak tegas terhadap para pelaku kekerasan anak. Ini dilakukan untuk membuat efek jera dan menghindari kejadian serupa terus berulang.

“Jika ditemukan ada orang-orang yang melakukan tindakan kekerasan seksual terhadap anak, kami meminta aparat keamanan untuk bertindak tegas,” kata Airin usai peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Tangsel di Puspiptek, Setu, Selasa (15/8/2017).

Airin mengklaim, Pemkot Tangsel terus berupaya mengurangi aksi kekerasan terhadap anak. Salah satunya, melalui kerjasama dengan sejumlah instansi.

“Kita bekerjasama dengan P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) dan pihak kepolisian,” Airin menambahkan.

Ia juga mengimbau para orangtua untuk terus memberikan pengawasan kepada buah hatinya. Orangtua, menurut dia harus bisa membedakan mana orang yang sayang dengan tulus dan sayang dalam tanda kutip.

“Pelaku kekerasan terhadap anak biasanya orang-orang dekat. Ini yang harus menjadi perhatian dan orangtua harus memberikan pengawasan,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments