Jaminan Kesehatan Pegawai Honorer


Menteri Tenaga Kerja: Walikota Tangerang Bisa jadi Panutan

Diterbitkan  Selasa, 15 / 08 / 2017 16:00

Palapanews.com- Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Muhammad Hanif Dhakiri memuji program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang karena memberikan jaminan kesehatan bagi guru dan pegawai honorer di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Menteri Tenaga Kerja disela acara Penyerahan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang di Cikokol, Selasa (15/08).

“Saya senang atas upaya Pemkot Tangerang yang menjamin kesehatan warganya terutama para guru,” ujar Hanif.

Hanif juga menyampaikan, usaha Pemkot Tangerang tersebut patut menjadi percontohan bagi daerah lain untuk melakukan hal yang sama.

“Walikota Tangerang bisa menjadi contoh untuk kepala daerah lain karena guru honorer juga penting untuk dicover,” tuturnya. Ini bukti kehadiran negara buat masyarakatnya,” sambungnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menjelaskan pihaknya saat ini sedang melakukan verifikasi terkait jumlah guru honorer di Kota Tangerang.

“Kita akan data verifikasi kisarannya kurang lebih 23.000. Kita ingin mendorong guru honorer untuk semakin fokus dalam pendidikan,” terang Walikota.

Walikota menjelaskan mudah-mudahan pelaksanaan pemberian jaminan kesehatan bagi guru honorer tersebut bisa terlaksana di anggaran perubahan tahun 2017 ini.

“Ya mudah-mudahan di anggaran perubahan ini bisa terlaksana,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Tenaga Kerja juga memberikan bantuan secara simbolis kepada Iwan Sunaryo suami dari almarhumah Eni Purwanti Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang meninggal saat sedang mengikuti pelatihan pra penempatan kerja, di lokasi kantor Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS), PT Bina Adidaya Mandiri Internasional di Tangerang – Banten.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp 85 juta dan beasiswa sampai jenjang kuliah bagi anak almarhumah. (ydh)

Komentar Anda

comments