IYOIN Ajak Pemuda Bersaing di Era MEA

Diterbitkan  Selasa, 15 / 08 / 2017 6:03

Palapanews.com- Kemampuan atau skill adalah hal penting yang harus dimiliki pemuda. Terlebih hari ini, dimana era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) telah terpampang di depan mata. Sebagai generasi muda penerus bangsa, sudah semestinya setiap pemuda mulai berani berkompetisi untuk mengasah kemampuan di berbagai peluang.

Hal itulah yang coba dilakukan IYOIN (Indoensian Youth Opportunities In International Neworking), organisasi pemuda yang bergerak dibidang kepemudaan, pendidikan, sosial dan jaringan Internasional. Demi mempersiapkan generasi emas Indonesia dalam menghadapi Era MEA itu, IYOIN akan mengadakan kegiatan ASEAN International Summit pada 29 September 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kami menyadari perlunya pelatihan pemuda dalam menghadapi Era MEA, untuk itu kami menggagas kegiatan multikultur,edukasi softskill,serta kegiatan relawan untuk mengajar anak-anak TKI di Malaysia,” kata Ketua umum IYOIN, Bagus Winata.

Bagus menambahkan bahwa kegiatan ini disamping menambah pengalaman,memupuk kepedulian sosial dan keberanian untuk memulai berbahasa asing, juga memberi kesempatan baik bagi muda-mudi inspiratif yang telah menginspirasi banyak orang atau muda-mudi yang baru memulai langkah inspiratifnya,

“Semua pemuda berhak mendapat kesempatan mewakili negaranya, tak terkecuali pemuda Indonesia. Dan tentu saja harus melalui proses seleksi yang sudah kami atur,” Bagus menambahkan.

Maka dari itu, sambung Bagus, kegiatan Konferensi Pemuda Asean di Malaysia ini akan menjadi awal mula dari kesiapan pemuda dalam menghadapi MEA yang dipastikan akan semakin memperketat persaingan pemuda antar-negara ASEAN.

“IYOIN bisa menjadi wadah dalam mengasah kemampuan persaingan pemuda. Maka dari itu, kami mengharapkan agar pemuda Indonesia ikut bergabung dengan kami. Kami senantiasa berusaha maju bersama, tidak hanya di tataran nasional melainkan Internasional,” kata Bagus.

Bagi generasi pemuda yang tertarik mengikuti program ini, informasi lebih lanjut dapat diakses di http://iyoin.org/asean-international-summit/. (rls/red)

Komentar Anda

comments