KKN FH UMJ Diharapkan Bantu Bangun Desa Darkum

Diterbitkan  Senin, 14 / 08 / 2017 23:30

Palapanews.com – Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan tahun 2016-2017 di Kecamatan Setu di Aula Kantor Kecamatan Setu, Senin (14/8/2017).

KKN ini akan difokuskan di Kelurahan Muncul, Keranggan selama 10 hari, 14-24 Agustus 2017. Ada 73 mahasiswa yang mengikuti KKN dan dibagi dalam 12 kelompok terdiri dari 5-6 mahasiswa. Mereka tersebar di 2 kelurahan yaitu Kranggan dan Muncul.

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang kami dapatkan di bangku kuliah,” ungkap Ketua Panitia KKN UMJ Dwi Putri Cahyawati. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu berkontribusi dalam menjalankan program-program Pemerintah Kota Tangerang Selatan, khususnya di Kecamatan Setu.

“Kami meminta kepada seluruh jajaran pemerintah kota khususnya Kelurahan Kranggan dan Setu dapat membantu dan berbagi pengalaman kerja yang bermanfaat bagi para mahasiswa,” pinta Dwi.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengapresiasi KKN Mahasiswa Hukum UMJ karena sejalan dengan program pemerintah, yang telah dieksistensi Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Banten, dimana di setiap kabupaten/kota membuat desa sadar hukum.

“Semoga KKN ini, dapat membantu kerja pemerintah menerapkan desa sadar hukum di Kota Tangerang Selatan, khususnya di Kelurahan Muncul dan Kranggan,” harap Airin.

Di Tangsel sendiri sudah terbentuk desa sadar hukum dan telah mendapat penghargaan yaitu di Kelurahan Sawah Lama. Dengan adanya KKN ini diharapkan dapat membantu Kecamatan Setu membangun desa sadar darkum (sadar hukum). Kelurahan Muncul dan Kranggan nantinya akan menjadi desa percontohan. (rls/bd)

Komentar Anda

comments