Memperingati HUT RI ke-72


Pakai Baju Pejuang, Ribuan Warga Tangerang Ramaikan Gerak Jalan

Diterbitkan  Minggu, 13 / 08 / 2017 8:25

Palapanews.com- Memperingati HUT RI ke-72, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dibawah kepemimpinan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menggelar Gerak Jalan Perjuangan, Minggu (13/8).

Gerak Jalan Perjuangan yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Tangerang tersebut memiliki keunikan tersendiri, dimana para peserta Gerak Jalan Perjuangan menggunakan kostum ala pejuang tahun 1945.

Dengan beragama kostum yang digunakan tersebut tentunya menghipnotis para masyarakat yang melihatnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Gerak Jalan Perjuangan ini dimulai pada pukul 06.30 WIB, dan diikuti oleh ribuan masyarakat mulai dari Pegawai Negeri Sipil, pelajar hingga organisasi.

“Setiap orang (peserta) menggunakan baju perjuangan kreasi masing masing,” katanya.

Adapun rute yang dilalui pada Gerak Jalan Perjuangan yakni Pusat Pemkot Tangerang- Teluk Depan Gereja-Windu Karya- depan KPU- Kebon Jahe-Kelapa Kuning- Jam Sebatas- GOR Dimyati-Kelurahan Sukasari-Polsek Tangerang- Jalan TMP Taruna- Finish Puspem.

Santo warga Kecamatan Tangerang mengatakan, jika dirinya sangat bangga karena bisa ikut menyemarakkan HUT RI ke-72 tersebut dengan cara gerak jalan.

“Walau saya menggunakan baju ala Betawi tapi tidak menyurutkan semangat untuk tetap mengobarkan jiwa Kemerdekaan,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments