Jelang Pilkada Kota Tangerang 2018


Hanura Lirik Bakal Calon Walikota yang Berduit

Diterbitkan  Sabtu, 12 / 08 / 2017 18:51

Palapanews.com- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018 mendatang, DPC Partai Hanura menggelar Pemaparan Visi Misi Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Tangerang 2018-2023.

Pemaparan Visi Misi tersebut diikuti oleh dua kandidat yang resmi mendaftar ke Partai Hanura yakni Arief R Wismansyah dan Hudaya Latuconsina.

Ketua DPC Hanura Kota Tangerang, Arif Fadillah mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah lanjutan dari pendaftaran bakal calon Walikota yang dibuka partainya.

“Ya ada dua calon yakni Pak Arief dan Hudaya. Keduanya merupakan orang terbaik,”ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya memastikan tahapan akan dipercepat, sehingga rekomendasi dari DPP dapat keluar dalam waktu dekat.

“Kami targetkan akhir Agustus akan keluar siapa yang akan kami usung,”katanya.

Sementara itu, pengurus DPD Hanura Banten, Rano Alfath menjelaskan, terdapat beberapa poin penting dalam penjaringan bakal calon Walikota di partainya.

Pertama calon yang diusung harus memiliki kesamaan visi dan misi dengan Hanura, lalu terkait elektabilitas dan popularitas turut menjadi perhitungan partainya.

“Siapapun dia harus memiliki elektabilitas dan popularitas yang bagus,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Banten ini menegaskan, dengan pemaparan visi misi, pihaknya ingin mengetahui kesiapan calon.

“Artinya calon juga harus didukung partai lain, jangan sampai kami dukung tetapi tidak mendapatkan dukungan partai lain,”ungkapnya.

Ditambahkannya poin lainnya adalah terkait kesiapan anggaran dari calon.

“Kesiapan anggaran dari calon juga menjadi perhatian kami,” tambahnya.

Kemudian yang terakhir adalah calon yang diusung harus dapat memberikan manfaat bagi Hanura.

“Kami tidak ingin calon hanya butuh partai saat lima tahun sekali, Sebaliknya Hanura dipastikan totalitas dalam mendukung calon yang diusungnya, kader yang tidak patuh akan kami pecat,dan dipersilahkan keluar,” tandasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments