Butuh Koalisi dengan Beberapa Partai Politik


Rekomendasi Partai Golkar Keluar, Arief Masih Pikir-pikir

Diterbitkan  Jumat, 11 / 08 / 2017 7:40

Palapanews.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) menetapkan empat (4) bakal calon kepala daerah (calonkada) pada Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Banten. Ke empat daerah tersebut yakni, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kota Tangerang.

Untuk Kota Tangerang muncul nama Sachrudin sebagai Bakal Calon Walikota Tangerang/ Wakil Walikota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018 mendatang.

Melihat keputusan tersebut, nampaknya dukungan partai terhadap Sachrudin menjadi gamang karena tidak pasti Sachrudin bakal di calonkan sebagai Walikota atau Wakil Walikota. Padahal Sachrudin yang menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Kota Tangerang.

Sachrudin mengatakan, rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh DPD Partai Golkar yang menyebutkan rekomendasi tersebut sebagai Bakal Calon Walikota Tangerang/ Wakil Walikota Tangerang.

“Jadi bisa sebagai Bakal Calon Walikota dan atau Bakal Calon Wakil Walikota,” kata Sachrudin.

Melihat rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPD Partai Golkar, Arief R Wismansyah pun angkat bicara. Jika hal tersebut sudah menjadi keputusan Partai Golkar.

Ketika ditanya apakah akan kembali lagi berpasangan dengan Sachrudin, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut menjawabnya dengan santai, jika dirinya akan melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai karena tidak hanya Partai Golkar saja.

“Nanti dilihat dulu, karena harus melakukan koalisi dengan beberapa partai,” jelas Arief.

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) menetapkan empat (4) bakal calon kepala daerah (calonkada) pada Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Banten. Ke empat daerah tersebut yakni, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kota Tangerang.

Penetapan berdasarkan Surat tertanggal 26 Juli 2017 dengan Nomor:B-1200/GOLKAR/VII/2017, Klasifikasi: Konfedensial, Perihal: Penetapan nama calon kepala daerah. Surat penetapan berdasarkan kesatu, petunjuk  pelaksanaan DPP Partai Golkar Nomor: Juklak-6/DPP/GOLKAR/VI/2016 tanggal 15 Juni tentang penetapan pasangan calon gubernur, bupati, walikota dari partai golkar.

Kemudian, berdasarkan laporan DPD Partai Golkar Provinsi Banten disampaikan dalam rapat tim pilkada pusat tanggal 3 Juli 2017. Hasil Rapat tim pilkada pusat Partai Golkar  yang dilaksanakan tanggal 3 Juli 2017 di Aula DPP Partai Golkar dan di hadiri unsur DPD Golkar Provinsi Banten. Dilanjutkan, berdasarkan surat DPD Golkar Provinsi Banten Nomor:153/DPD-I/GOLKAR/VII/2017 tanggal 13 Juli 2017 perihal permohonan penetapan Calon Kada/Wakada pada Pilakda Serentak tahun 2018 di Provinsi Banten.

“Menetapkan Bakal Calon Walikota Serang, Vera Nurlaela Jaman, Ahmad Zaki Iskandar Bakal Calon Bupati Tangerang, Sachrudin sebagai Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Tangerang. Dan untuk Bakal Calon Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya,” kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar.(ydh/net)

Komentar Anda

comments