Salurkan CSR, PT IKPP Bekali Warga Keahlian

Diterbitkan  Selasa, 08 / 08 / 2017 6:10

Warga di Serpong Utara praktik membuat nugget.

Palapanews.com- PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk melakukan pemberdayaan masyarakat Marga Jaya, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Mereka dilatih membuat abon dan nugget berbahan dasar ikan lele.

“Pelatihan ini salah satu bentuk tanggungjawab perusahaan (Corporate Social Responibility-CSR),” kata General Manager Affair PT IKPP Tangerang Mill, Kholisul.

Selain pemberian pelatihan, PT IKPP juga memberikan bantuan alat berupa sinner dan kompor. Alat ini untuk menunjang peserta saat pelatihan berlangsung.

“Sebelumnya, kita sudah gandeng warga untuk membudidayakan ternak lele. Setelah berhasil, kita beri pelatihan pengolahan makanan berbahan dasar lele untuk ibu-ibu,” Kholisil menambahkan.

Ia berharap, hasil pelatihan makanan olahan ini dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. “Hasilnya bisa dijual. Apalagi bahan baku lele mudah didapat di sini (Marga Jaya-red),” ujar Kholisul.

Sekretaris Lurah Pakulonan, Erwin Gunawan mengapresiasi kegiatan pemberdayaan masyarakat dari perusahaan yang memproduksi kertas itu. Tentunya, pihaknya juga akan mendorong wilayah lain di wilayah Kelurahan Pakulonan untuk melakukan hal yang sama.

“Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini sangat bagus. Kita juga mendorong wilayah lain untuk pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi warga,” ujarnya. (kie)

Komentar Anda

comments