Dikelola Pemkot, Pedagang: Pasar Kita Pamulang Sepi Banget

Diterbitkan  Selasa, 08 / 08 / 2017 8:20

Pasar Kita Pamulang.

Palapanews.com- Sejumlah pedagang di Pasar Kita Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan kondisi pasar yang sepi. Kondisi ini diakui para pedagang mulai terjadi sejak pasar tersebut dikelola pemerintah kota (Pemkot) setempat.

“Dulu, saat dikelola PT Progress (Pengembang) pada 2012, semua berjalan normal. Total lapak yang diisi pedagang saat itu mencapai 75 persen terisi. Sementara untuk pedagang yang menempati ruko, kios dan toko mencapai 80 persen,” kata perwakilan Pedagang Pasar Kita Pamulang, Alamsyah, saat menerima inspeksi mendadak (sidak) Komisi II DPRD Kota Tangsel, Senin (7/8/2017).

Diakuinya, saat Pasar Kita dikelola Pemkot Tangsel mulai 2016 silam tren penurunan mulai terjadi. Pembeli dan pedagang satu per satu mulai meninggalkan pasar yang berlokasi di Jalan Padjajaran itu.

“Ya, ujung-ujungnya sekarang sepi, transaksi jual beli jadi terpuruk. Makanya kita minta dewan dan pemerintah mencari solusi yang tepat,” ujarnya.

Setali tiga uang dirasakan pedagang lainnya, Suryani. Ia yang menginvestasikan dananya sebesar Rp300 juta untuk membeli toko di pasar itu mengaku rugi besar akibat Pasar Kita Pamulang sepi penungjung.

“Saya sangat kecewa, sudah enam tahun ini merasa merugi. Sebelumnya dulu, pengembang menjanjikan jika pasar ini akan ramai. Ternyata sekarang justru sepi,” ungkapnya. (jok)

Komentar Anda

comments