Pemerintah Nepal Belajar Desentralisasi di Pemkot Tangsel

Diterbitkan  Jumat, 04 / 08 / 2017 10:43

Wakil Walikota Benyamin Davnie saat menerima perwakilan Pemerintah Nepal. (hms)

Palapanews.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendapat kunjungan utusan Pemerintah Nepal dan anggota United Nation Development Program (UNDP), Kamis (03/ 08/2017).

Rombongan tamu sebanyak 14 orang itu disambut dan dijamu Wakil Walikota Benyamin Davnie beserta sejumlah OPD di Ruang Anggrek Balaikota Tangerang Selatan.

Donny Setiawan, perwakilan UNPD mengatakan, UNPD sebagai lembaga yang mendukung hubungan dan sinergi sistem kemitraan PBB dengan Indonesia membantu Pemerintah Nepal untuk belajar tentang desentralisasi di Indonesia.

“UNPD membantu dan memfasilitasi Pemerintah Nepal untuk belajar desentralisasi. Mereka telah memilih Provinsi Banten dan Kota Tangerang Selatan sebagai kota yang baru lahir,” katanya.

Reshmi Raj Pandey, Ketua Tim Delegasi Pemerintah Nepal mengungkapkan, Pemerintah Nepal adalah negara yang baru merubah sistem pemerintahannya dari Monarki menjadi Republik.

“Kita mengetahui bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan adalah kota baru di Provinsi Banten, akan tetapi Tangerang Selatan berkembang pesat dibandingkan kota lainnya di Provinsi Banten. Kami ingin belajar bagaimana Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengatur kota ini,” katanya.

“Kota Tangerang Selatan adalah Kota yang sangat strategis yang berbatasan dengan ibukota Jakarta. Saat ini, kami ingin mewujudkan Kota Pintar atau Smart City sesuai dengan visi misi daerah. Semua pelayanan di Kota Tangerang Selatan sudah online, satu pintu dan terintegrasi,” kata wakil walikota dalam salah satu paparannya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments