Robeknya Bendera Merah Putih ‘Gede Jasa’


Walikota Tangerang Minta Maaf kepada Masyarakat

Diterbitkan  Kamis, 03 / 08 / 2017 9:26

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta maaf kepada masyarakat Kota Tangerang atas robeknya Bendera Merah Putih ‘ Gede Jasa’ melalui akun resmi instagramnya.

Dalam instagramnya Arief mengatakan, mohon maaf kepada masyarakat Kota Tangerang karena angin kencang semalam bendera gede jasa mengalami kerusakan.

“Insya Allah hari ini akan diturunkan, diperbaiki dan dipindah tempatnya. Mohon doa dan dukungannya,” kata Arief.

Sebelumnya, Bendera Merah Putih Raksasa yang baru kemarin terbentang di salah satu gedung tinggi di Kota Tangerang, kini kondisinya telah robek menjadi dua bagian, Kamis (3/7) pagi.

Rusaknya bendera yang dijuluki oleh masyarakat Kota Tangerang dengan nama Bendera Merah Putih ‘ Gede jasa’ hingga kini belum diketahui penyebab dari kerusakannya.

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun, Kota Tangerang cetak sejarah baru dan dilimpahi keberkahan. Tak hanya mendapat kado dari pemerintah pusat berupa Penghargaan Adipura Kencana, Bendera merah putih berukuran raksasa pun turut dibentangkan dari ketinggian lantai 36 Gedung Sudirman One.

Momen pembentanganbendera ini semakin istimewa, tatkala bendera berukuran 50 meter x 75 meter, dilakukan langsung oleh Dandim 05/06 Tangerang, Danrem Wijayakrama, KapolresTangerang Kota serta dari perwakilan Pemkot Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menuturkan, selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, pembentangan bendera merah putih ‘gede jasa’ juga sebagai wujud rasa hormat kami kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mewujudkan kemerdekaan yang saat ini kita rasakan bersama.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat melaksanakan pembentangan bendera merah putih ‘gede jasa’ dari Kota Tangerang untuk Indonesia. Mudah-mudahan ini semakin menambah semangat masyarakat Kota Tangerang dan masyarakat Indonesia, bahwa kita semua mencintai bangsa Indonesia,” ucapnya dihadapan para awak media selepas acara pengibaran bendera.

Menurutnya, ini juga bukti komitmen dan kerjasama rekan-rekan forum pimpinan daerah dari TNI, Polri dengan jajaran Pemkot Tangerang terhadap rasa cinta kami kepada tanah air. Di mana bendera seberat itu, dapat dibentangkan dengan baik.

Melalui momentum ini dan dengan semangat kemerdekaan yang ke-72, lanjutnya, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya bangsa Indonesia dan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera di masa depan.

“Mari bersama-sama kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan dan karya nyata ditengah masyarakat, untuk Kota Tangerang yang semakin baik di masa depan,” pesannya.

Kibarkan merah putih di sekolahmu, halamanmu, kantormu. Namun yang terpenting, kibarkan dihati dan sanubarimu.

Tak hanya pengibaran bendera merah putih ‘gede jasa’, hari ini juga Pemkot Tangerang melakukan pawai keliling atas diraihnya Penghargaan Adipura Kencana. (ydh)

Komentar Anda

comments