Walikota Airin Terima Penghargaan KDI 2017

Diterbitkan  Kamis, 03 / 08 / 2017 9:21

Walikota Airin menerima trophy KDI 2017 dari Mendagri di Jakarta. (hms)

Palapanews.com – Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany menerima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017 atas inovasi-inovasi yang diterapkan di daerahnya. Penyerahan Trophy penghargaan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo di Hotel Westin Jakarta, Selasa (01/08/2017).

Kebijakan-kebijakan atau diskresi kepala daerah, kerap berujung perkara pidana, yang akhirnya menimbulkan ketakutan. Hal itu mengakibatkan kurangnya inovasi-inovasi baru yang dilakukan kepala daerah sehingga minim penyerapan anggaran.

Namun momok tesebut tidak menjadi hambatan bagi Walikota Airin untuk terus melakukan berbagai inovasi guna memajukan daerah yang dipimpinnya. Sehingga kerja kerasnya membuahkan hasil, sebuah Penghargaan KDI 2017.

“Tentunya kami berterima kasih atas penghargaan ini dan menjadi motivasi bagi kita untuk terus memberikan pelayanan lebih baik lagi. Bagaimana kita meningkatkan inovasi, menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat,” ujar Airin usai menerima penghargaan.

Menurut Menteri Cahyo Kumolo, inovasi yang dilakukan kepala daerah merupakan salah satu kunci suksesnya pembangunan di daerah. Tanpa adanya inovasi di daerah, pembangunan hanya akan berjalan di tempat. Dengan inovasi maka kepala daerah juga mampu menggerakkan dan mengorganisir masyarakatnya.

“Di sisi lain inovasi akan membuat penyerapan anggaran di daerah tidak saja untuk pos-pos rutin semata, sehingga fokus dalam hal inovasi saya kira sangat penting. Jangan sampai penyerapan anggarannya bagus hanya untuk program rutin dan tidak ada inovasi. Nantinya manfaatnya anggaran tidak akan dirasakan oleh masyarakat,” jelas Cahyo. (rls/bd)

Komentar Anda

comments