Lokasi Uji KIR Tangsel Diusulkan Pindah

Diterbitkan  Kamis, 03 / 08 / 2017 1:00

Proses uji KIR di Tangsel.(one)

Palapanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana memindahkan lokasi Pelayanan Kendaraan Bermotor (PKB) atau Uji KIR dari Jalan Pahlawan Seribu No 1 Kecamatan Setu. Rencana ini menyusul perbaikan fasilitas di lokasi pelayanan.

“Dishub telah mengusulkan pemindahan tempat Uji KIR,” kata Kepala Dishub Kota Tangsel, Sukanta.

Meski begitu, Sukanta belum menjelaskan bakal dipindah ke mana tempat pelayanan Uji KIR tersebut.

“Pemindahan ini seiring akan adanya penambahan fasilitas. Seperti akan disediakannya loket Bank untuk pembayaran,” kata Sukanta.

Soal penyediaan loket Bank BJB ini, menurut Sukanta sudah dikomunikasikan dengan pihak Bank BJB. Namun, setelah dilakukan survei oleh tim Bank BJB, ternyata lokasi pelayanan Uji KIR tingkat kemanannya kurang baik.

“Makanya, pihak Bank BJB belum bisa memenuhi. Karena wajar saja kalau pengamanan loket bank itu lokasinya harus berada di tempat yang aman,” ujarnya.

Penyediaan loket Bank ini, menurut Sukanta untuk mengantisipasi kebocoran anggaran di lapangan. Pasalnya, sistem pembayaran pelayanan Uji KIR masih konvensional alias manual.

“Usulan ini sudah lama kami sampaikan, dan Komisi IV DPRD Tangsel juga menyetujui usulan kami ini, karena sangat penting adanya loket pemayaran dari BJB ini,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments