Puluhan Anak TKN Pembina 1 Tangsel Diimunisasi MR

Diterbitkan  Rabu, 02 / 08 / 2017 17:16

Murid TKN Pembina 1 Tangsel menangis sebelum menerima imunisasi MR.

Palapanews.com- Dalam rangka komitmen mendukung program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam mengeliminasi penyakit Campak dan Rubella, puluhan anak TK Negeri Pembina 1 Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti Imunisasi Measles Rubella (MR) secara gratis, di ruang belajar TK Negeri Pembina 1 Tangsel, Kecamatan Ciputat, Rabu (2/8/2017).

Pantauan di lokasi, sekitar 60 anak terlihat mengikuti imunisasi MR secara rapi sambil menunggu giliran. Sedangkan, para orangtua diimbau untuk menunggu di luar gerbang sekolah.

“Selain agar terlihat rapi, juga agar anak tidak manja. Maklum saja, jika ada mamanya, anak-anak akan lebih kolokan,” ujar Kepala TK Negeri Pembina 1 Tangsel, Katriatun Sarwening kepada orangtua murid.

Anak-anak sebelumnya telah diberikan penjelasan kepada dewan guru dan orangtua mengenai apa itu Imunisasi MR dan bagaimana dampaknya jika tidak diberikan. Selain itu dengan tujuan agar mereka tidak takut dan tidak lari ketika melihat jarum suntik.

Walaupun ada beberapa anak yang terlihat nangis dan mengumpat ketika akan disuntik. Usai disuntik, anak-anak diberikan obat penurun panas sebagai efek samping dari vaksin yang diberikan.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan melibatkan Puskesmas Situ Gintung ini sebagai tindak lanjut dari sosialisasi kepada para Wali Murid di ruang kelas TKN Pembina 1 Tangsel, Sabtu (29/7/2017) lalu. Sebelumnya, rangkaian dari program kampanye Imunisasi MR juga dilakukan oleh Dinas Kesehatan di SDN Pamulang 1, Selasa (1/8/2017) kemarin.

Diketahui, Imunisasi MR pada anak yang berusia kurang lebih 9 bulan sampai 15 tahun ini dianggap sangat penting karena penyakit campak dan rubella merupakan salah satu penyakit yang belum ada obatnya tetapi dapat dicegah dengan vaksin MR. (nad)

Komentar Anda

comments