Pemprov Banten Bakal Benahi 2 Jembatan di Tangsel

Diterbitkan  Rabu, 02 / 08 / 2017 10:05

Pengendara melintasi jembatan Jalan Aria Putra Ciputat yang terendam banjir.

Palapanews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana bakal merevitalisasi dua jembatan di ruas Jalan Provinsi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dua jembatan itu, yakni di Jalan Aria Putra Ciputat dan Jalan Dr Setiabudi Pamulang.

“Kita sudah komunikasi dengan Pemprov Banten. Ada dua jembatan yang akan ditinggikan di Tangsel, yakni di Jalan Dr Setiabudi dan Jalan Aria Putra,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Aries Kurniawan.

Aries menambahkan, jembatan itu digarap Pemprov Banten lantaran ruas jalannya merupakan kewenangan Pemprov Banten. Pemkot Tangsel, menurutnya hanya terus mendorong agar jembatan itu segera dibenahi.

“Dari informasi, proses lelangnya sudah selesai dan tinggal menunggu pelaksanaan perbaikannya saja,” kata Aries menambahkan.

Diketahui, jembatan di Jalan Aria Putra tepatnya di dekat Perumahan Green Hills kerap dilanda banjir saat hujan turun. Pasalnya, terjadi pendangkalan aliran kali yang ada di bawahnya.

Hal yang sama juga terjadi pada jembatan di Jalan Dr Setiabudi. Jembatan penghubung wilayah Pamulang Barat ke arap Pondok Cabe ini sering dilanda banjir. (hen)

Komentar Anda

comments