KH Ma’ruf Amin: Dzikir Kebangsaan Mengetuk Pintu Langit

Diterbitkan  Rabu, 02 / 08 / 2017 4:04

Dzikir Kebangsaan di Istana Negara dihadiri 2000 kiai.

Palapanews.com- Ketua Majelis Ulama Indonesia sekaligus Rais Aam PBNU KH Maruf Amin bangga akhirnya pelaksanaan Dzikir Kebangsaan untuk pertama kali di Istana Negara berlangsung.

Dzikir Kebangsaan yang diselenggarakan Majelis Dzikir Hubbul Wathon tersebut dihadiri sebanyak 2.000 jamaah dari seluruh elemen bangsa dan 200 kyai/ulama sepuh dan para pimpinan pondok pesantren memenuhi lapangan Istana Negara, Selasa (1/8/2017) malam.

KH Maruf dalam mengatakan Dzikir Kebangsaan adalah untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan dari Allah SWT atas bangsa Indonesia dengan Pancasila yang mampu mempersatukan elemen bangsa.

Nikmat lain yang harus disyukuri karena Indonesia tanahnya subur, dilindungi dari berbagai malapetaka yang bisa mencerai-beraikan kesatuan bangsa.

“Bangsa Indonesia harus tetap utuh, aman dan sejahtera. Kita meminta pertolongan Allah SWT dari berbagai tantangan. Baik tantangan domestik maupun tantangan dari luar,” tegasnya.

KH Maruf yang juga cucu dari Syaikh Nawawi Al Bantani ini diakhir penyampaiannya menegaskan, bahwa dengan Dzikir Kebangsaa  kita mengetuk pintu langit agar bangsa Indonesia menjadi aman dan sejahtera. (red)

Komentar Anda

comments