Bendera Merah Putih ‘Gede Jasa’ Bakal Terbentang di Kota Tangerang

Diterbitkan  Rabu, 02 / 08 / 2017 15:54

Palapanews.com Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Bendera Merah Putih raksasa akan dibentangkan di Kota Tangerang, tepatnya di Gedung Sudirman One yang berlokasi di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Bendera Merah Putih raksasa tersebut dikenal sebagai Bendera Merah Putih ‘Gede Jasa’. Pasalnya, Bendera Merah Putih tersebut memiliki ukuran 50 meter x 75 meter dan akan dibentangkan di lantai 36 Gedung Sudirman One.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, ini merupakan pemasangan (membentangkan) Bendera Merah Putih ‘Gede Jasa’ karena memiliki ukuran yang cukup besar.

“Akan kita bentangkan Bendera Merah Putih untuk menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-72,” kata Arief.

Diketahui, untuk membentangkan bendera tersebut melibatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlatih dari personel Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, dan TNI.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM dan Organisasi pada PMI Kota Tangerang, Ibrohim mengatakan, jika pihaknya menerjunkan 5 personel PMI Kota Tangerang untuk turut serta membentangkan Bendera Merah Putih ‘Gede Jasa’ di Gedung Sudirman One Kota Tangerang.

“Personel yang kami diterjunkan sangat terlatih, dan diharapkan mampu memberikan yang terbaik untuk Kota Tangerang,” katanya.(ydh)

Komentar Anda

comments