Imunisasi MR Gratis Bagi Murid SD di Tangsel

Diterbitkan  Selasa, 01 / 08 / 2017 23:05

Walikota Airin turut mengkampanyekan Imunisasi RM. (hms)

Palapanews.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Kesehatan menggelar Imunisasi Measles Rubella (MR) gratis bagi murid-murid di SDN 1 Pamulang, Pamulang Barat, Selasa (01/08/2017).

Menurut dr. Suhara Manulang, M.Kes, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, kegiatan Imunisasi Measles Rubella (MR) tersebut merupakan rangkaian dari program kampanye Imunisasi Measles Rubella yang dilakukanDinas Kesehatan.

Seperti diketahui, Imunisasi MR pada anak berusia kurang lebih 9 bulan sampai 15 tahun ini, dianggap sangat penting karena penyakit campak dan rubella merupakan salah satu penyakit yang belum ada obatnya tetapi dapat dicegah.

“Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella,” tegas Dokter Suahara. Diharapkan dari kampanye Imunisasi MR ini, dapat membantu memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengutarakan sosialisasi Imunisasi MR adalah bentuk upaya Pemkot Tangsel mendukung program pemerintah pusat dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

“Salah satunya adalah kampanye imunisasi MR yang diselenggarakan pada bulan Agustus sampai dengan bulan September 2017 ini,” katanya.

Walikota Airin menegaskan imunisasi atau vaksin ini bertujuan mencegah penyakit campak dan rubella. Jadi masyarakat diharapkan tidak perlu cemas akan efek samping pemberian vaksin MR sejak dini kepada anak mereka.  (rls/bd)

Komentar Anda

comments