Prodi Arsitektur UMN Jadi Tuan Rumah TKI-MAI 2017

Diterbitkan  Minggu, 30 / 07 / 2017 10:14

Instalasi bambu karya para mahasiswa Arsitektur yang dibuat di UMN. (bd)

Palapanews.com – Temu Karya Ilmiah Mahasiswa Aristektur Indonesia (TKI-MAI) ke-33 berlangsung di Jakarta 24-28 Juli 2017. Ada tiga universitas yang menjadi tempat penyelenggaraan yakni Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Tarumanagara dan Universitas Borobudur.

Sementara itu untuk kegiatan Pameran Karya dilaksanakan di Galeri Fatahillah, Pengabdian Masyarakat dilaksanakan di 15 perkampungan di daerah Jakarta, dan Studi Eskursi dilakukan di ruang public terpadu ramah anak.

TKI-MAI merupakan konvensi tahunan Forum Komunikasi Mahasiswa Arsitektur Indonesia (FK-MAI) yang merupakan wadah bagi mahasiswa arsitektur untuk mengembangkan kemampuan, kreativitas, serta memperluas pengetahuan di bidang arsitektur.

Adriel Frederick, Ketua Internal TKI MAI ke-33 UMN mengaku bangga karena Program Studi Arsitektur UMN bisa menjadi salah satu tuan rumah sekaligus sponsor dan panitia acara tahunan ini, walaupun usia program studi Arsitektur UMN masih menginjak tahun pertama.

Ia berharap kegiatan workshop ini, memberikan dampak positif bagi mahasiswa Arsitektur di Indonesia khususnya UMN sekaligus memberikan sumbangan bagi pengembangan dunia arsitektur.

“Semoga dengan mengikuti Workshop Urban Intervention ini, para mahasiswa Arsitektur mendapatkan kompetensi, pengetahuan serta keterampilan dalam memanfaatkan bambu menjadi bangunan arsitektur,” harapnya.

Diharapkan juga dengan digelarnya kompetisi di antara mahasiswa untuk merancang bangunan dengan material bambu pun terbangun. Selain itu melalui acara ini besar harapan akan terbangun networking antar mahasiswa Arsitektur Indonesia dengan alumni-alumninya. (bd)

Komentar Anda

comments