Xiamen Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

oleh

Palapanews.com- PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa maskapai dengan rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta secara bertahap pengoperasiannya pindah ke Terminal 3.

Xiamen Airlines salah satu maskpai yang tergabung dalam aliansi Skyteam, memindahkan operasional penerbangannya ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 30 Juli 2017.

Menyusul sebelumnya, Saudi Arabian Airlines pada 10 Juli 2017, Vietnam Airlines 12 Juli 2017, dan Korean Airlines 17 Juli 2017 lalu. Pada penerbangan perdananya di Terminal 3, Xiamen Airlines akan terbang ke Fuzhou dengan nomor penerbangan Mf822 pada 07.25 WIB membawa 123 penumpang. Sedangkan penerbangan keduanya, Mf870 0800 Jakarta- Xiamen hanya berbeda sekitar 35 menit.

Adapun rute yang akan dilayani yakni Jakarta-Xiamen dan Jakarta- Fuzhou. Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta Dewandono Prasetyo Nugroho menjelaskan, maskapai yang tergabung dalam Skyteam meyakini perpindahan ke Terminal 3 dapat meningkatkan citra dari maskapai.

“Seperti diketahui Terminal 3 Internasional seperti bandara berkelas didunia. Saat Terminal 3 ini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern seperti, baggage handling system (BHS), Flight Information Display System (FIDS) , Ground Support System (GSS), Visual Docking Guidance System (VDGS). Sebentar lagi akan ada Skytrain serta akses kereta dari dan menuju ke bandara,” terangnya.

Prasetyo menyatakan, PT Angkasa Pura II berkomitmen menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara hub agar lebih mendukung pertumbuhan pariwisata di Indonesia. PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta telah mempersiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan dalam proses perpindahan ini.

“Prinsipnya, semua fasilitas yang ada di Terminal 3 sudah siap untuk digunakan, baik di sisi airside atau pun landside,” tutup Prasetyo.

Tentang PT Angkasa Pura II (Persero)

Angkasa Pura II adalah BUMN di bidang pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat. Angkasa Pura II telah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Republik Indonesia untuk mengelola dan mengupayakan pengusahaan Pelabuhan Udara Jakarta Cengkareng yang kini berubah nama menjadi Bandara Internasional Jakarta Soekarno-Hatta serta Bandara Halim Perdanakusuma sejak 13 Agustus 1984.

Saat ini Angkasa Pura II mengelola 13 bandara yakni Soekarno-Hatta (Jakarta), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Kualanamu (Medan), Supadio (Pontianak), Minangkabau (Padang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Iskandarmuda (Banda Aceh), Raja Haji Fisabilillah (Tanjungpinang), Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkal Pinang) dan Silangit (Tapanuli Utara). (ydh)

Komentar Anda

comments