Ini Dia Keuntungan Menggunakan Portal Properti

Diterbitkan  Rabu, 26 / 07 / 2017 17:49

Ilustrasi

Palapanews.com- Bisnis properti di era digital semakin bergairah dengan hadirnya portal real estate. Sejumlah negara berkembang, termasuk Indonesia, merespons antusias situs yang memudahkan Anda untuk mencari, menjual dan membeli properti.

Seperti Lamudi Indonesia. Beroperasi sejak awal tahun 2014, website ini telah mampu mengiklankan beragam jenis properti. Mulai dari rumah, apartemen, ruko hingga tanah.

Tentu saja, Anda tidak boleh melewatkan begitu saja kesempatan ini. Apa pun posisi Anda dalam bisnis properti, baik itu sebagai penjual, pembeli, agen, atau pengembang, portal properti bisa memberikan sederet keuntungan untuk Anda. Nah berikut ini adalah beberapa keuntungan jika Anda menggunakan portal properti:

Untuk Penjual
Keuntungan utama Anda sebagai penjual adalah mendapatkan media promosi yang praktis, tidak mahal, sekaligus luas distribusinya. Iklan properti Anda dapat diakses oleh siapa saja, dari daerah atau lokasi mana saja, menggunakan laptop dan mobile. Dengan berbagai keuntungan ini, Anda bisa mendapatkan calon pembeli lebih banyak dan lebih cepat.

Untuk Pencari Properti
Sebagai pembeli, melalui portal pembeli, Anda dapat menemukan iklan-iklan properti yang menarik. Jika Anda menyukai properti dengan bentuk bangunan yang indah, Anda bisa melihat-lihat berbagai pilihan lewat foto-foto yang diunggah penjual. Jika Anda mempertimbangkan harga, Anda bisa menemukan properti dengan penawaran yang sesuai dengan budget. Jika Anda mempertimbangkan lokasi, Anda dapat mengumpulkan sederet penawaran properti di satu lokasi dalam hitungan detik!

Dengan memanfaatkan situs properti, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya dengan memeriksa satu demi satu properti yang menarik perhatian Anda. Jika ada properti yang Anda sukai, Anda dapat langsung mengetahui nomor dan menghubungi penjual atau agennya. Efisien dan cocok untuk kesibukan Anda yang padat.

Untuk Agen Properti
Pada prinsipnya, penjual dan agen mendapatkan keuntungan yang nyaris sama melalui portal properti. Perbedaannya terletak pada alokasi keuangan yang digunakan untuk mengiklankan properti. Di masa lalu, agen hanya mengandalkan iklan lewat billboard, koran, majalah, dan media-media cetak lainnya. Akan tetapi, biaya yang harus dikeluarkan cukup besar, dengan keuntungan yang pastinya menjadi lebih kecil—karena harus dikompensasikan dengan biaya awal pengiklanan. Bandingkan dengan pengiklanan online. Dengan biaya lebih murah, cara lebih mudah, dan distribusi lebih luas, keuntungan yang Anda dapatkan otomatis lebih besar.

Untuk Pengembang
Berbeda dengan penjual skala perorangan, pengembang harus bergerak lebih cepat dalam penjualan properti. Sebab, uang hasil penjualan perlu digunakan untuk membiayai hal-hal lainnya, termasuk membangun properti berikutnya di wilayah lain. Melalui portal online, penjualan properti dapat menjadi lebih cepat. Tren pemakaian internet yang terus meningkat, menambah volume pencarian properti dari berbagai kalangan. Dengan mengandalkan fenomena inilah, pengembang bisa memperoleh pembeli dalam waktu relatif singkat dibandingkan promosi properti dengan metode-metode konvensional. (red)

Komentar Anda

comments