Masuk Semester II 2017, Proyek Gedung DPRD Tangsel tak Juga Digarap

Diterbitkan  Senin, 17 / 07 / 2017 8:13

Mangkrak, proyek gedung DPRD Kota Tangsel.

Palapanews.com- Proyek pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Pahlawan Seribu No 1, Kecamatan Setu masih jadi sorotan. Pasalnya, lanjutan pembangunan gedung itu belum juga digarap hingga Juli 2017 ini.

Proyek gedung ini dianggarkan pada 2015 silam sebesar Rp77 miliar dan dikerjakan dua tahap. Paket pertama senilai Rp27 miliar yang digarap PT Mitra Gusnita Nanda yang sudah selesai pada 2015. Tahap kedua digarap PT Citra Agung Utama dengan nilai kontrak Rp50 miliar dengan masa kerja 107 hari. Pengerjaannya mulai 1 September 2016.

“Memasuki semester dua tahun anggaran 2017 ini pelaksanaan pembangunan belum juga dilakukan. Anggaran sudah disiapkan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Tb Bayu Murdani.

DPRD diakui Bayu, bakal kembali memanggil Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBTR) untuk mempertanyakan persoalan yang dihadapi. Pemanggilan, penting dilakukan mengingat tahun anggaran 2017 ini terus berjalan.

“Apakah memang ada penyebab, karena kontraktor atau ada masalah lain. Sebab, anggarannya sudah tersedia, namum tidak bisa dipergunakan,” kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini. (jok)

Komentar Anda

comments