Peserta Halaqah Nasional Alim Ulama Membludak

Hery Haryanto Azumi Sekretaris Jenderal Presidium Nasional MDHW

Palapanews.com- Tidak disangka-sangka, peserta Halaqah Nasional Alim Ulama yang digelar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) jumlahnya membludak, di luar perkiraan. Sebelumnya peserta diperkirakan hanya 250 orang, ternyata mencapai 700 lebih.

“Awalnya hanya diperkirakan 250 peserta yang hadir, ternyata laporan mengatakan sampai 700-san. Ini espektasi yang luar biasa,” kata Ketua Pelaksana, Hery Haryanto Azumi yang juga Sekretaris Jenderal Presidium Nasional MDHW, saat melaporkan di depan Presiden RI Joko Widodo, kyai sepuh dan seluruh ulama se-Nusantara, Kamis (13/7/2017), di Hotel Borobudur, Jakarta.

Pada kesempatan itu Hery-sapaan akrabnya menegaskan bahwa kehadiran MDHW berangkat dari sebuah kesadaran, bahwa saatnya sekarang menjadi momentum untuk kembali menguatkan semangat kebangsaan.

MDHW menjadi tempat berkumpulnya semua elemen bangsa untuk mendiskusikan segala persoalan-persoalan bangsa untuk mencarikan solusi yang terbaik.

Selain berdialog dengan semua pihak, gerakan dzikir juga merupakan gerakan rekonsiliasi semua elemen bangsa. “Dzikir menjadi gerakan rekonsiliasi semua elemen bangsa,” tegasnya. (red)

Komentar Anda

comments