Puspiptek Gelar Workshop Temu Bisnis Inovatif

Diterbitkan  Selasa, 11 / 07 / 2017 6:04

Palapanews.com- Technology Business Incubation Center Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (TBIC Puspiptek), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Pusat Teknologi Inovasi Daerah (PTID) serta Balai Inkubator Teknologi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BITBPPT), menyelenggarakan “Workshop Temu Bisnis Inovatif,” bagi pelaku bisnis inovatif di Gedung TBIC Puspiptek, Senin (10/7/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti oleh 21 tenan yang merupakan peserta ko-inkubasi bisnis teknologi di TBIC Puspiptek, Balai Inkubator Teknologi BPPT, serta inkubator bisnis teknologi lain yang ada di sekitar kawasan Puspiptek.

Kepala Puspiptek, Sri Setiawati mengatakan selain memfasilitasi berbagai hal yang menjadikan pebisnis ini siap diinkubasi, di antaranya bagaimana cara mengembangkan usaha.

“Yang tak kalah penting adalah adalah masalah modal atau pembiayaan, untuk itu Puspiptek mencoba mempertemukan pebisnis pemula dengan “Angel Investor dan filantropi, atau modal ventura,” tuturnya.

Dalam workshop tersebut, para tenan akan diberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dalam menyampaikan ide bisnis di depan calon investor potensial.

“Tentunya para investor akan melihat kesiapan dan inovasi apa yang telah dilakukan oleh para tenan atau wirausaha berbasis teknologi yang telah menjalani program inkubasi di Puspiptek. Semoga dengan pertemuan ini para investor percaya dan dapat berinvestasi untuk membantu pengembangan bisnis inivatif yang telah dilakukan para peneliti di lingkungan Puspiptek dan masyarakat umum lainnya,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments