Baru Arief yang Mengembalikan Formulir ke Partai Demokrat

oleh

Palapanews.com- Walikota Tangerang Arief Wismansyah akhirnya mengembalikan formulir pendaftaran calon Walikota di DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Senin (10/7) malam.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaki menjelaskan, Partai Demokrat sendiri menjadwalkan menerima berkas kandidat paling lambat Rabu (12/7) ini. Arief datang mengembalikan formulir pendaftaran pada pukul 21.00 WIB.

“Beliau diterima tim, pengurus DPC dan PAC,” ujarnya.

Dikatakan anggota DPRD Kota Tangerang ini, baru Arief R Wismansyah kandidat yang sudah mengembalikan formulir ke Partai Demokrat.

“Selain Pak Arief, yang sudah mengambil formulir di Partai Demokrat adalah Pak Sachrudin, Pak Herry Rumawatine (mantan Ketua DPRD Kota Tangerang) dan Pak Ade Suryadi (anggota DPRD Kota Tangerang),” paparnya.

Ia menambahkan kepada kandidat yang belum mengembalikan, pihaknya akan menunggu hingga pukul 00.00 WIB.

“Untuk tahapan selanjutnya adalah pemaparan visi misi, namun kita belum tetapkan tanggalnya,” katanya.

Seperti diketahui Arief sendiri mengambil dan mengembalikan formulir di tiga partai. Selain di Demokrat yang merupakan rumahnya sendiri, Arief sudah terlebih dahulu mengembalikan formulir ke PAN dan PPP.

Arief Wismansyah mengatakan, Partai Demokrat adalah partai pertama yang diambil selain partai lainnya,Hal itu disebabkan sebagai kader partai ia memegang teguh etika berpartai.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada teman-teman PAN dan PPP yang sudah bertanya terus, kapan saya akan mendaftar. Ya, sebagai kader Partai Demokrat saya harus mendaftar di partai sendiri dulu, kalau belum-belum (di Partai Demokrat) sudah ke partai lain, takut kualat nanti,” katanya saat itu.

Mantan Wakil Walikota Tangerang ini pun mengatakan, dirinya juga harus menunggu arahan dari Partai  Demokrat untuk mengambil langkah.

“Dan alhamdulliah, hari ini teman-teman dari PAN dan PPP ikut hadir mengajak berkomunikasi untuk membangun Kota Tangerang,” ujarnya.

Disinggung lebih jauh apakah pihaknya akan membangun komunikasi politik dengan partai lain mengingat  jumlah kursi yang digabung kini sudah lebih dari cukup, Arief mengatakan tidak menutup kemungkinan tersebut.

“Ya, kalau kita sih rasanya ingin membangun komunikasi politik dengan seluruh partai di Kota Tangerang. Tapi itu nanti kita serahkan kepada Partai Demokrat,” tandasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments