Ribka Tjiptaning Salurkan Bantuan di Kampung Pemulung

Diterbitkan  Senin, 10 / 07 / 2017 18:16

Ribka Tjiptaning saat berkunjung ke Kampung Pemulung di Tangsel.

Palapanews.com- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning bersama kadernya turun langsung ke kawasan kumuh di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ia mendatangi Kampung Pemulung di RT 03 RW 002, Kelurahan Juramangu Timur,  Kecamatan Pondok Aren.

Ribka didampingi anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Tangsel untuk meninjau rumah belajar yang dikelola relawan dan aktivis pendidikan. Mereka antara lain Iwan Rahayu,  Ledy MP Butat Butar,  Drajat Sumaraono,  Aldi S Juhri,  dan Made Laksmi Pusparini.

Selain menyalurkan bantuan, Ribka juga memberi semangat kepada anak-anak pemulung tersebut agar gigih dan semangat belajar.

“Saat masih kecil, saya juga hidup seperti ini, hidup di jalan. Tak menyangka bisa menjadi dokter dan jadi anggota DPR RI. Semangat ini yang saya ceritakan kepada anak-anak pemulung agar menjadi motivasi bagi mereka,” katanya.

Ribka juga meminta Fraksi PDIP DPRD Kota Tangsel untuk komunikasi dengan Pemkot Tangsel, khususnya untuk membantu memfasilitasi kaum marginal di kawasan itu. Terlebih, di lokasi juga ada anak-anak putus sekolah karena keterbatasan biaya.

“Anak-anak terlantar inikan juga tanggungjawab pemerintah. Jadi saya intruksikan langsung ke Fraksi PDIP di DPRD Kota Tangsel untuk menyikapi ini. Apalagi mereka juga sudah melihat langsung kondisinya di sini seperti apa dan bantuan apa yang harus diberikan, ” paparnya.

Tjiptaning juga mengatakan, bantuan utama yang sangat dibutuhkan di lingkungan tersebut ialah kebutuhan pendidikan anak-anak di lingkungan tersebut.

“Tadi sudah kita lihat langsung,  pensodikan sangat penting di lingkungan seperti ini.  Agar kedepannya mereka memiliki masa depan yang jauh lebih cerah,” paparnya.

Menanggapi permintaan Ribka, Ketua Fraksi PDIP Kota Tangsel, Iwan Rahayu mengaku bakal segera komunikasi dengan dinas terkait untuk mengatasi permasalahan di Kampung Pemulung.

“Kita akan komunikasikan. Karena mereka juga warga Kota Tangsel dan sudah lebih dari 15 tahun ini memegang KTP Tangsel,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments