Bersih-bersih di Hari Raya, Petugas Kebersihan Dapat Bonus

Diterbitkan  Selasa, 27 / 06 / 2017 10:27

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang memberikan dana tambahan bagi petugas kebersihan yang bekerja di Hari Raya Idul Fitri.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian atau partisipasi para petugas kebersihan yang tetap konsisten dalam menjalankan tugasnya. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Ivan Yudhianto mengatakan, selama libur lebaran (dua hari) petugas kebersihan yang masuk bekerja mendapatkan dana tambahan.

“Kami memberikan dana tambahan kepada petugas kebersihan yang bekerja pada Hari Raya Idul Fitri,” ujar Ivan.

Sementara itu, petugas kebersihan, Handoko membenarkan adanya tambahan dana saat bekerja di Hari Raya Idul Fitri. “Bagi yang bekerja langsung mendapatkan dana tambahan. Dan, saya pun langsung mendapatkan dana tambahan tersebut (dibayar cash),” tegas Handoko seraya menambahkan, dana tambahan tersebut diberikan bagi petugas yang bekerja di hari libur lebaran (2 hari). “Lumayanlah, sehari dapat Rp 100 ribu. Jadi kalau dua hari berarti dapat Rp 200 ribu,” jelasnya.

Sebelumnya, Atasi persoalan sampah di Kota Tangerang pada libur lebaran, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengerahkan pasukan kebersihan untuk sigap terhadap sampah rumah tangga.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Ivan Yudhianto. Menurut Ivan, selama libur lebaran ini petugas kebersihan tetap sigap di wilayahnya masing-masing. Pasalnya, pada petugas kebersihan tersebut adalah Tenaga Harian Lepas (THL), sehingga tidak berpengaruh pada hari libur.

“Mereka tetap bekerja seperti biasanya karena ini sudah menjadi tugas yang harus dikerjakan. Apabila ada yang tidak masuk maka langsung dicover dengan petugas kebersihan yang lainnya,” kata Ivan.

Ketika ditanya soal meningkatnya sampah pada Hari Raya Idul Fitri, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ini menerangkan, ketika Hari Raya Idul Fitri volume sampah meningkat, tapi tidak begitu besar.

“Memang ada peningkatan sampah, tapi tidak besar karena petugas kebersihan sejak malam takbiran hingga hari kedua lebaran tetap menjalankan tugasnya, sehingga tidak terjadi penumpukan sampah di wilayah,” tegasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments