Atasi Sampah di Hari Raya, DLH Kota Tangerang Kerahkan Petugas Kebersihan

Palapanews.com- Atasi persoalan sampah di Kota Tangerang pada libur lebaran, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengerahkan pasukan kebersihan untuk sigap terhadap sampah rumah tangga.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Ivan Yudhianto. Menurut Ivan, selama libur lebaran ini petugas kebersihan tetap sigap di wilayahnya masing-masing. Pasalnya, pada petugas kebersihan tersebut adalah Tenaga Harian Lepas (THL), sehingga tidak berpengaruh pada hari libur.

“Mereka tetap bekerja seperti biasanya karena ini sudah menjadi tugas yang harus dikerjakan. Apabila ada yang tidak masuk maka langsung dicover dengan petugas kebersihan yang lainnya,” kata Ivan.

Ketika ditanya soal meningkatnya sampah pada Hari Raya Idul Fitri, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ini menerangkan, ketika Hari Raya Idul Fitri volume sampah meningkat, tapi tidak begitu besar.

“Memang ada peningkatan sampah, tapi tidak besar karena petugas kebersihan sejak malam takbiran hingga hari kedua lebaran tetap menjalankan tugasnya, sehingga tidak terjadi penumpukan sampah di wilayah,” tegasnya.

Salah satu petugas kebersihan, Handoko mengatakan, jika dirinya tetap menjalankan tugasnya (menyapu) di Hari Raya Idul Fitri. “Saya tetap kerja walaupun di Hari Raya Idul Fitri. Sebab ini sudah menjadi tugas yang harus dikerjakan,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments